MTI Minta Capres-Cawapres Soroti Proyek Transportasi di Tanah Air

Kamis, 07 Desember 2023 – 19:12 WIB
MTI Minta Capres-Cawapres Soroti Proyek Transportasi di Tanah Air. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menggelar Rakernas di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Jakarta Barat pada 6-7 Desember 2023.

Memanfaatkan hajatan demokasi pemilu lima tahunan, MTI pun mengundang capres dan cawapres untuk membahas visi dan rencana kebijakan transportasi Indonesia.

BACA JUGA: BHS Tolak Keras Usulan MTI Melarang Pemudik Naik Sepeda Motor 

MTI menghadirkan capres dan cawapres untuk menyampaikan program dan gagasan transportasi Indonesia lebih baik.

Ketua Umum MTI, Tory Damantoro mengungkapkan gagasan mengenai transportasi darat, laut, udara, kereta api, penyeberangan, angkutan perairan pedalaman, logistik, transportasi tidak bermotor dan berkelanjutan, menjadi isu penting

BACA JUGA: DPR Bakal Sunat 60 % Anggaran Operasional Angkutan Umum, Ketua MTI Bereaksi Begini

Isu ini dinilai berkaitan erat dengan keberhasilan program-program kerja pembangunan di Indonesia. Oleh karena itu, membutuhkan perhatian serius dalam kebijakan seluruh calon pemimpin bangsa.

"Transportasi adalah fasilitator dan enabler bagi pemenuhan seluruh kebutuhan masyarakat baik ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain," kata Tory kepada awak media, di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Rabu (6/12).

MTI berharap calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) menyoroti tentang optimalisasi pembangunan transportasi di Indonesia pada masa mendatang.

Mengingat, pembangunan transportasi di masa depan tidak dapat terbendung lagi.

Catatan utama MTI dalam Rakernas kali ini ialah bagaimana agar sistem transportasi yang dibangun dapat secara nyata menjadi penghubung kegiatan dan kehidupan bangsa.

Baik melalui optimalisasi kemanfaatan ekonomi, pemerataan kesejahteraan sosial, dan mendukung komitmen pembangunan lingkungan yang lestari dan berkelanjutan.

"Pembangunan transportasi kedepan harus memberi dampak positif baik jangka pendek maupun jangka panjang," imbuh Tory. (mcr31/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Transportasi   MTI   Capres   Ekonomi   Pemilu  

Terpopuler