Mubarok Tak Percaya ada Elit Demokrat Dukung Jokowi-JK

Kamis, 22 Mei 2014 – 14:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok terkesan tak percaya ada elit partainya yang sudah menyatakan dukungan ke pasangan capres cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Salah satunya yang disebut-sebut mendukung Jokowi-JK adalah Suaidi Marasabessy.

Sebab, menurut Mubarok, selain bersikap netral, suara peserta rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat baru-baru ini justeru cenderung mengusulkan agar Demokrat mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Bahkan tak ada usulan mendukung Jokowi-JK.

BACA JUGA: Saksi Ahli Sebut Suara Sadapan 90 Persen Suara Akil

"Demokrat cenderung ke Prabowo. Karena dari Rapimnas tidak satupun suara ke Jokowi. 21 persen ingin koalisi dengan Golkar jika mungkin, 22 persen ke Prabowo. Jokowi tidak ada satu suara pun. Netral 56 persen," ungkap Mubarok saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (22/5).

Karena suara netral mendominasi, lanjutnya, maka SBY selaku ketum partai Demokrat memutuskan partainya netral. Mubarok juga mengatakan atas adanya elit Demokrat yang mendukung salah satu pasangan capres, partainya akan segera memberikan arahan bagi internal partainya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Dukung Jokowi-JK, Demokrat Bakal Peringatkan Suaidi Marasabessy

BACA JUGA: Fadli Zon: Mahfud MD Pimpin Tim Pemenangan Prabowo-Hatta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awas, Ada Tiga Partai Main Dua Kaki


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler