Mufti Anam Tanam Durian, Cemara Sampai Alpukat, Serbaangka 48

Sabtu, 23 Januari 2021 – 20:10 WIB
Mufti Anam (dua kanan) menyerahkan bibit tanaman. Foto: source for JPNN

jpnn.com, PASURUAN - Mufti Anam menggelar program penanaman pohon pada sejumlah titik di Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur.

Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan itu mengadakan program itu dalam rangkaian ulang tahun ke-48 PDIP.

BACA JUGA: Mufti Anam Minta Erick Thohir Kaji Ulang Rencana Menjadikan INKA Anak Usaha PT KAI

“Program ini juga sekaligus sebagai kado untuk Ibu Megawati Soekarnoputri yang hari ini berulang tahun. Beliau memang paling getol menggerakkan seluruh kader partai untuk menjaga keberlanjutan lingkungan, termasuk lewat penanaman pohon,” kata Mufti di sela-sela penanaman pohon di Desa Panditan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/1).

Untuk penanaman pohon, Mufti Anam menggelar di dua titik di Pasuruan dan dua titik di Probolinggo.

BACA JUGA: Mufti Anam Minta Publik Cermati UU Cipta Kerja Secara Komprehensif

Berbagai jenis tanaman ditanam dan dibagikan ke masyarakat, mulai dari durian, alpukat, cemara, minyak kayu putih, trembesi, mahoni, mangga, klengkeng, dan rambutan.

Pembagian jenis tanaman disesuaikan dengan kondisi tanah di empat daerah sasaran penanaman pohon.

BACA JUGA: Lihat yang Dilakukan Dua Petinggi PDIP Ini di Hari Ulang Tahun Bu Mega

Hal yang menarik, setiap jenis pohon, ditanam dan dibagikan sebanyak masing-masing 48 bibit, sesuai dengan angka ulang tahun PDI Perjuangan pada tahun ini.

“Selain langsung ditanam, bibit-bibit juga dibagikan kepada kelompok sadar wisata desa dan warga agar ditanam di pekarangannya. Semoga pada saatnya bisa berbuah dan memperkuat asupan vitamin warga, selain tentu juga sangat bermanfaat untuk memperkaya kualitas lingkungan,” ujar Mufti.

Politikus muda PDIP itu menambahkan, dalam rangkaian ultah partainya, dia menggeber 48 kegiatan di 48 titik yang dimulai sejak 10 Januari 2021 hingga Februari mendatang.

Selain penanaman pohon, sejumlah acara yang digelar adalah santunan anak yatim, bersih sungai, pelatihan UMKM, diskusi kewirausahaan dan ekonomi kreatif, penyerahan bantuan pesantren, pembagian sembako, dan bedah rumah warga kurang mampu.

Semua acara digelar dengan penerapan protokol kesehatan.

“Di PDI Perjuangan, kami diajarkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri untuk selalu hadir bergotong royong membantu warga dan lingkungan. Berbagai agenda dalam rangka ulang tahun ini adalah bagian dari politik gotong royong itu,” pungkasnya. (*/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler