MUI Tanggapi UGB-Puput Melati Masih Serumah Meski Cerai

Senin, 10 Maret 2014 – 16:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Puput Melati dan Ustaz Guntur Bumi (UGB) telah dinyatakan resmi bercerai oleh Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, sejak 21 Januari 2014 lalu. Meski sudah dinyatakan bercerai, Puput dan UGB dikabarkan masih kerap tinggal bersama dalam satu rumah.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Umar Shihab mengatakan, tidak bisa melarang jika Puput Melati jika masih ingin serumah. Hanya saja, Umar Shihab mengingatkan agar UGB dan Puput Melati tidak berhubungan suami istri.

BACA JUGA: Besok, Nasib Praktek Pengobatan UGB Diputuskan MUI

"Kami tidak bisa melarang jika mereka ingin tinggal serumah meski telah bercerai. Asal, jangan keduanya melakukan hubungan badan, itu yang dilarang ajaran agama Islam," kata KH Umar Shihab saat dihubungi JPNN.Com, via telepon, Senin (10/3).

Umar Shihab juga menjelaskan, keinginan baik Puput dan UGB tetap tinggal bersama itu bisa jadi sebagai upaya untuk kedunya rujuk kembali.

BACA JUGA: Justin Bieber-Selena Gomez Mesra Lagi

"Bisa saja mereka serumah karena ingin rujuk kembali. Di Islam juga mengajarkan, lebih baik rujuk kembali ketimbang bercerai terus," tandasnya. (jdn/jpnn)

BACA JUGA: Stacy Keibler Nikahi Sahabatnya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, Eddies Adelia Penuhi Panggilan Polda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler