Mulai 15 Agustus, KAI hanya Layani Pembelian Tiket via Online

Minggu, 27 April 2014 – 22:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mulai 15 Agustus 2014, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melayani pembelian tiket secara online, baik untuk kelas ekonomi hingga eksekutif. Hal itu dilakukan untuk menghindari praktik percaloan.

"Mulai 15 Agustus tidak ada lagi pemesanan tiket di stasiun, nanti pemesanan dilakukan melalui online, di semua channel-channel kita," ucap Direktur Komersial PT KAI Slamet Suseno saat mengelar jumpa pers di Stasiun Senen, Jakarta, Minggu (27/4).

BACA JUGA: Tiket Mudik H-2 dan H-3 Ludes Dalam Sehari

Selain menghindari praktik calo, cara itu diyakini KAI dapat mengurangi antrean yang panjang di loket penjualan tiket. Di samping itu, pembelian tiket melalui online juga mempermudah transaksi, karena lebih mudah dan praktis.

"Cukup di Indomart akan mudah, asal sesuai dengan KTP asli kita akan terima, tidak ada kesulitan. Ini untuk mempermudah kerja kami dan menghilangkan calo," papar dia.

BACA JUGA: Fokus Pasar Domestik, Ekspor Yaris Dibatasi

KAI, lanjut Slamet masih melayani pembelian tiket khusus untuk reduksi dan go show. Reduksi ini diperuntukan untuk lansia, TNI, Polri dan sebagainya.

"Kalau go show ini, tiket yang pesan dan berangkat pada hari itu juga, tetapi itu juga kalau masih ada sisa tempat duduk di hari tersebut," tukas Slamet.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Rasio Produktivitas Karyawan BTN Terendah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dituding Sediakan Layanan Tiket Siluman, Ini Komentar KAI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler