Mulan Jameela Dipanggil BPD Gerindra, Ahmad Muzani Bilang Begini

Sabtu, 18 Desember 2021 – 13:30 WIB
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mulan Jameela segera dipanggil Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra setelah ramai isu dugaan pelanggaran karantina oleh istri musikus Ahmad Dhani itu seusai pulang dinas dari Turki.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerinda Ahmad Muzani menyebut pemanggilan Mulan Jameela oleh BPD hanya berupa permintaan penjelasan.

BACA JUGA: Gerindra Segera Panggil Mulan Jameela

Sebab, ujar Ahmad Muzani, polemik dugaan pelanggaran karantina oleh pemilik nama asli Raden Wulansari sebenarnya sudah selesai.

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR itu juga mengatakan Satgas Penanganan Covid-19 telah menjelaskan bahwa Mulan Jameela sebagai legislator bisa menjalani karantina secara mandiri.

BACA JUGA: Muzani: Capres 2024 dari Gerindra Tunggal, Namanya...

"Itu sudah selesai karena sudah ada penjelasan dari pihak Satgas. Saya kira nanti Bu Mulan tinggal menjelaskan saja (saat pemanggilan oleh BPD Gerindra, red)," kata Muzani kepada wartawan dikutip, Sabtu (18/12).  

Pria kelahiran Jawa Tengah itu menyebut keberangkatan Mulan ke luar negeri ialah untuk menjalankan tugas sebagai anggota Komisi VII DPR RI.

BACA JUGA: Ini Penjelasan Kombes Zulpan Soal Kabar Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Tidak Karantina

"Bu Mulan itu melaksanakan tugas fraksi dan melaksanakan tugas DPR," ungkap wakil ketua MPR RI itu. 

BPD akan meminta klarifikasi dan keterangan Mulan Jameela dalam rangka menindaklanjuti informasi dugaan pelanggaran ketentuan karantina setelah berkunjung dari luar negeri.

Ketua BPD Partai Gerindra Bambang Kristiono mengatakan bahwa langkah tersebut merespons pemberitaan media daring dan media sosial.

Sebab, muncul informasi bahwa Mulan sudah melakukan kegiatan selama masa karantina mandiri setelah pulang dari perjalanan dinas.

“Langkah ini dalam rangka bagian penegakan disiplin kader dan mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19," kata Bambang saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (17/12). (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Boy
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler