Mulyadi Jayabaya Balik Kandang, Yakin Rano Menang Telak

Sabtu, 15 Oktober 2016 – 16:01 WIB
Rano Karno bertemu dengan para relawan pemenangannya di pilgub Banten. Foto: ist/dok.JPNN.com

jpnn.com - BANTEN  - Kembalinya Mulyadi Jayabaya ke PDIP dan mendukung bakal cagub-cawagub Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarif, disambut hangat jajaran partai banteng mocong putih itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten HM. Sukira mengatakan, kembalinya Mulyadi Jayabaya setelah dilakukan pertemuan dengan para petinggi partainya.

BACA JUGA: 5 Saksi Sudah Digarap, Mabes Polri Mulai Incar Ahok

"Ya, setelah digelar pertemuan dengan  petinggi PDIP, Pak JB kini telah kembali ke kandang PDIP," ujar HM Sukira dalamketerangannya, Sabtu (15/10).

Sukira menjelaskan, perbedaan pandangan yang sebelumnya ditunjukkan Jayabaya adalah sesuatu hal yang wajar mengingat saat itu DPP PDIP belum mengeluarkan surat resmi penunjukan calon yang diusungnya.

BACA JUGA: Ikut Demo Anti-Ahok, Amien Rais Dicap Bawa Misi Politis

"Perbedaan pendapat hal yang wajar sebagai bagian demokrasi. Namun setelah DPP mengeluarkan perintah, maka kami kader PDIP termasuk Pak JB tentunya akan patuh  dengan keputusan tersebut," jelas Sukira.

Menurut Sukira, dengan solidnya PDIP termasuk dengan telah kembalinya "Banteng Kulon" ini, pihaknya optimistis bisa memenangkan pasangan cagub dan cawagub Rano-Mulya.

BACA JUGA: Biar Terang, Nasdem Dorong Polri Usut Tuntas Kasus Ahok

"Kami targetkan perolehan suara hingga 70 persen," jelas Sukira.

Sementara itu, kembalinya Jayabaya ke kubu PDIP disambut positif Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Provinsi Banten. 

Menurut Sekjen DPD Pospera Banten, Ersyad Andi, merapatnya JB ke kubu Rano-Mulya menjadi energi tersendiri yang membuat relawan pendukung Rano-Mulya semakin semangat untuk memenangkan pilgub Banten secara total.

"Pak JB adalah tokoh besar di Banten Selatan. Beliau (JB), punya basis konstituen yang lumayan loyal dan sangat banyak, baik di Lebak maupun di luar Lebak," ujar Ersyad.

Pospera, lanjut Ersyad, sangat mengapresiasi dukungan JB ke Rano-Mulya. 

"Ini semakin mempertegas bahwa kekuatan anti dinasti di Pilgub Banten itu semakin meluas," tukasnya. (rus/RMOL/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Segera Petakan Zona Terlarang Alat Peraga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler