Mums Festival, Ada Fitur Belanja Produk Teman Bumil

Sabtu, 29 Juli 2023 – 20:04 WIB
Di ajang Mums Festival, Teman Bumil juga mengenalkan fitur terbaru di aplikasi, yaitu Belanja Produk. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Teman Bumil membuat perhelatan besar Mums Festival.

Ini merupakan ajang pameran produk Ibu dan anak sekaligus wadah pertemuan langsung para anggota komunitas Teman Bumil. 

BACA JUGA: Dukung Ibu Milenal Sukses MengASIhi, Teman Bumil Tampil dengan Wajah Baru

Acara itu berlangsung sejak 28-30 Juli di mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Chief Strategy Officer Teman Bumil Ruth Retno Dewi mengaku tidak menduga dalam waktu kurang dari 1 tahun, Mums yang bergabung di komunitas Teman Bumil, baik melalui aplikasi maupun WhatsApp grup ternyata melebihi ekspektasi. 

BACA JUGA: Irwan Apresiasi Peluncuran Aplikasi LIBAT untuk Layanan Kepelabuhan di Bontang

Mereka sangat aktif bertanya dan berbagi informasi di grup. Oleh karena itu, salah satu tujuan diadakannya Mums Festival adalah menjadi ajang silaturahmi.

"Seluruh anggota komunitas Teman Bumil yang hadir bisa bertemu secara langsung untuk pertama kalinya dan mendapatkan berbagai kesenangan di sini,” kata Ruth Retno Dewi di Mums Festival, Sabtu (30/7).

BACA JUGA: Aplikasi Jack Hadirkan Revolusi Proses Keuangan dengan Teknologi AI

Banyak acara seru sudah disiapkan Teman Bumil di Mums Festival, antara lain pameran produk ibu dan anak, talkshow dengan mengundang ahli maupun influencer, games berhadiah menarik, dan lain-lain.

Acara ini ditargetkan bisa menarik 1.000-1.500 pengunjung setiap hari, baik dari komunitas Teman Bumil maupun pengunjung mal.

Di ajang Mums Festival, Teman Bumil juga mengenalkan fitur terbaru di aplikasi, yaitu Belanja Produk.

Ini adalah fitur berbelanja secara daring, yang memudahkan para ibu Indonesia berbelanja kebutuhan produk kehamilan maupun perawatan bayi dan anak.

Ada banyak harga promo yang ditawarkan bagi pengguna aplikasi Teman Bumil.

Selain itu, yang hanya ada di fitur Belanja Teman Bumil dan sudah menjadi daya tarik pengguna adalah produk layanan.

Beberapa layanan yang disediakan mulai dari paket USG 2D sampai 4D, paket persalinan, paket konsultasi dokter, hingga layanan tumbuh kembang dan kesehatan anak.

Sebelum dirilis, terang Ruth, Teman Bumil sudah melakukan survei pada pengguna aplikasi itu tentang preferensi belanja ibu-ibu di aplikasi Teman Bumil.

Hasilnya menunjukkan selain paket USG dan persalinan, layanan yang paling banyak dipilih oleh para Mums adalah pijat bayi dan spa (18,51%), diikuti vaksin (17.85%), dan foto newborn (16,25%).

Saat memutuskan belanja layanan, hal yang dipertimbangkan Mums adalah ada review yang bagus, harga yang murah, dan admin yang responsif.

Teman Bumil juga menyediakan layanan kelas-kelas dan workshop online yang ternyata juga diminati oleh para Mums. Misalnya, 68,16% Mums tertarik untuk dibuat sesi prenatal yoga online secara rutin.

Lebih lanjut dikatakan Ruth, meskipun saat ini sudah banyak marketplace besar di Indonesia, pasar untuk fitur Belanja di Teman Bumil masih sangat terbuka.

Mereka punya lebih dari 4 juta pengguna di aplikasi Teman Bumil dari kelompok milenial bahkan gen Z yang memiliki kebiasaan berbelanja secara online. 

"Dari hasil survei kami, para Mums tertarik untuk berbelanja di fitur Belanja Teman Bumil, apalagi kami juga memberikan paket-paket layanan yang berguna untuk ibu hamil dan ibu muda. Jadi, fitur Belanja Teman Bumil ini adalah marketplace yang paling mengerti ibu Indonesia," jelas Ruth.

Dalam rangka peluncuran fitur belanja produk, Teman Bumil sudah menyiapkan harga khusus berupa diskon 25% pembelian pertama dengan minimal belanja Rp 100 ribu. Caranya, cukup masukkan kode "BELANJAYUK" saat transaksi. 

Dia berharap fitur Belanja Teman Bumil bisa menjadi alternatif berbelanja yang memudahkan semua ibu di seluruh Indonesia. 

"Kami berbeda dengan marketplace lainnya karena kami memahami apa yang menjadi kebutuhan para ibu, sejak masa promil, hamil, menyusui hingga mendampingi si Kecil sampai melewati masa balita,” pungkas Ruth. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Epson Luncurkan Aplikasi Inovatif & Fungsional, Ini Daftarnya


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler