Munas Digelar, Andika Siapkan Program Maut untuk Perbasasi

Jumat, 05 Mei 2017 – 11:18 WIB
Pembukaan Munas Perbasasi di Bali. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, BALI - Musyawarah Nasional Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (PB Perbasasi) akhirnya dibuka di Park Hotel, Nusa Dua, Bali, Jumat (5/4).

Ketua Umum Perbasasi periode 2013-2017 Syahrir Nawier berharap, munas kali ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua anggota serta pengurus demi menguatkan visi dan misi dalam mengembangkan olahraga baseball & softball di Indonesia.

BACA JUGA: Para Pelaku Usaha Kepelabuhan Bakal Berkumpul di Bali

''Hari ini semua pengprov yang tersebar di seluruh Indonesia berkumpul, saya harap momen ini bisa dimanfaatkan untuk saling berkordinasi dalam pengembangan baseball dan softball. Ini adalah momen penting bagi Perbasasi, saya harap dengan berkumpulnya kita di sini bisa membuat Perbasasi makin solid,'' terang Nawir.

Meski dalam munas kali ini juga terdapat agenda pemilihan Ketua Umum periode 2017-2021, tetapi Nawir percaya semua pemilik suara sudah cukup dewasa untuk tidak membuat perbedaan pandangan mereka menjadi sebuah perpecahan.

BACA JUGA: Pemkab Badung Genjot Promosi untuk Menjaring Turis India, Australia dan Rusia

Karena pada akhirnya, siapa pun yang menjadi pemenangnya akan memiliki tanggung jawab untuk terus mengembangkan olahraga baseball & softball di Indonesia.

''Saya harap semuanya bisa menjaga kepala tetap dingin, walaupun memang pasti semuanya punya pandangan masing-masing terkait sosok calon ketua. Karena siapa pun yang nanti menjadi ketuanya, yang utama adalah kita harus tetap bisa bersatu dan tidak terpecah. Saya rasa itu yang paling utama,'' ucap Nawir.

BACA JUGA: Yakin Menang Munas Perbasasi, Andika Pertanyakan LPJ

Agenda pemilihan Ketua Umum kali ini memang bisa dibilang sangat berbeda dari sebelumnya.

Bahkan, ini menjadi sejarah bagi PB Perbasasi, karena baru kali ini ada tiga calon yang maju dalam perebutan bangku Ketua Umum.

Salah satu calonnya adalah Andika Monoarfa. Dia berharap, momen bersejarah ini juga bisa dimanfaatkan oleh semua anggota untuk melakukan perubahan di tubuh Perbasasi.

Menurutnya, sudah waktunya Perbasasi kembali bisa diandalkan untuk terus menyumbangkan prestasi bagi negeri ini.

''Itulah kenapa kita tidak boleh menyia-nyiakan momen bersejarah ini. Dengan munculnya tiga calon di pemilihan ketua kali ini, jelas menunjukan kalau Perbasasi kini mulai kembali dilirik, dan ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk kembali menjadi Perbasasi rajin menelurkan prestasi,'' ungkap Andika.

''Sejumlah program sudah kami siapkan untuk kemajuan Perbasasi ke depan, dan target utamanya tentu adalah prestasi di level internasional. Saya yakin semua rekan-rekan pengurus di sini juga sudah rindu untuk memberi prestasi bagi Indonesia,'' tambahnya

Selain Andika Monoarfa, juga terdapat nama Ratna Yulita dan G Radityo Gambiro yang maju dalam pencalonan Ketua Umum Perbasasi periode 2017-2021. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keindahan Bali Bikin Pimpinan Pramuka se-Asia Pasifik Terpesona


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler