Mungkin ini 4 Alasan Ratna Sarumpaet Lakukan Sedot Lemak

Kamis, 04 Oktober 2018 – 12:57 WIB
Ratna Sarumpaet usai mengelar jumpa pers soal kebohongan yang dia buat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki masa lansia, biasanya kondisi kulit tak sekencang saat muda. Tak heran, kini sebagian lansia pun memutuskan untuk melakukan operasi plastik, seperti yang baru saja dilakukan oleh aktivis Ratna Sarumpaet.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI), tindakan operasi yang biasa diminta adalah 33 persen memancungkan hidung, 28 persen operasi kelopak mata, dan sisanya operasi sedot lemak.

BACA JUGA: Sembilan Dampak Kebohongan Ratna Sarumpaet

Kemajuan teknologi dalam dunia kedokteran khususnya dalam bidang kecantikan ini pun membuat semua orang berlomba-lomba mempercantik diri. Tidak terbatas pada usia muda dan produktif, kini lansia pun gemar melakulan operasi plastik agar terlihat lebih awet muda.

Lalu apa alasan lansia melakukan operasi plastik?

BACA JUGA: Habib Novel Minta Maaf soal Menteri L dan Ratna Sarumpaet

Selain karena ingin terlihat lebih cantik, berikut adalah alasan lain lansia melakukan operasi plastik:

1. Ingin meningkatkan kualitas hidup

BACA JUGA: Kecewa Banget, Uni Fahira Susah Lupakan Ulah Ratna Sarumpaet

Banyak lansia 75 - 80 tahun masih sehat secara fisik dan mental. Hal ini dikarenakan kebiasaan hidup sehat yang telah dijalaninya sejak muda. Mereka pun masih aktif bekerja, sehingga dinilai masih sangat produktif di usianya.

Banyak lansia menganggap bahwa operasi plastik bisa meningkatkan kualitas hidup mereka dan membantu merasa lebih muda dan sehat, serta memiliki umur panjang.

2. Keinginan tampil 10 tahun lebih muda

Tren operasi plastik yang banyak dijalani artis-artis di Hollywood pada akhirnya menjadi patokan bagi lansia di seluruh dunia. Mereka pun menginginkan tampil layaknya 10 tahun lebih muda dari usianya saat ini, sehingga memutuskan untuk operasi plastik.

3. Membahagiakan pasangan

Banyak lansia yang telah menjadi duda atau janda masih tertarik untuk berkencan. Dengan operasi plastik, mereka mendapatkan penampilan yang lebih segar, sehingga lebih mudah dalam mencari pasangan.

Lansia yang masih memiliki pasangan pun ingin membahagiakan pasangannya dengan tampil lebih menarik atau awet muda. Itulah sebabnya tercatat oleh Bank Dunia sebanyak 32 persen wanita di Kolumbia menjalani operasi pengencangan payudara pada 2010-2014.

4. Menghentikan diskriminasi usia

Para lansia menganggap masih terjadi diskriminasi usia di kalangan masyarakat. Orang yang sudah berusia lanjut diidentikkan dengan orang yang lemah atau tidak menarik lagi. Oleh sebab itu, lansia pun berupaya tampil lebih muda untuk menghindari perlakukan masyarakat yang cenderung berbeda pada kaum lansia.(klikdokter)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingat, Novel Sebut Menteri L Dalangi Penganiayaan Ratna


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler