Muslimin Tasik Kecam Israel

Sabtu, 12 Juli 2014 – 07:48 WIB

jpnn.com - TASIK - Aktivis Hizbut Tahrir dan Rumah Tahfid Indonesia mengecam serangan brutal zionis Israel terhadap Palestina. Kecaman tersebut mereka teriakan di Jalan HZ Mustofa, tepatnya di depan Tugu Adipura Kota Tasikmalaya Jumat (11/7) siang.

"Aksi ini merupakan bentuk kecaman terhadap serangan yang dilancarkan Israel terhadap Palestina," ujar Korlap Hizbutahrir Sugi Raharjo, seperti dilansir Radar Tasik (JPNN Grup).

BACA JUGA: Anak Mataram Kirim Doa dan Bantuan Buat Gaza

Akibat serangan Israel, kata Sugi, lebih 75 orang Palestina meninggal dan 300 warga sipil terluka. "Setiap muslim adalah saudara. Maka kita wajib melakukan perlawanan terhada orang yang menyakiti saudara kita," ajaknya.

Sugi merasa heran terhadap negara-negara Islam yang tidak bisa melakukan apa-apa atas serangan Israel di Gaza. "Ini menjadi ironi. Pasukan Islam di dunia banyak namun hanya bisa menjadi pasukan perdamaian yang menengahi saja," paparnya.

BACA JUGA: Jokowi-JK Menang 60 Persen di Kalbar

Kata Sugi, diperlukan pasukan pengusir Israel dari Palestina. "Perdamaian selalu dilanggar (Israel, red), maka satu-satunya jalan adalah mengusir Israel tersebut," jelasnya.

Pihaknya berharap para pemimpin Islam bisa bersatu dan melawan tentara Israel. "Jihad fisabilillah mungkin jalan yang terbaik," tandasnya.

BACA JUGA: Sudah Setengah Formulir C1 di Kalbar Diunggah di Internet

Membantu meringankan duka warga Palestina, para pendemo, kemarin, menggalang dana. Nantinya uang tersebut dikirim ke Palestina.

Terpisah, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengaku prihatin terhadap warga Palestina. Dia pun mengajak warganya mendoakan kaum muslim di Palestina.

“Saya mengajak kepada warga masyarakat Kota Tasik untuk sama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang berada di Palestina,” ajaknya saat ditemui setelah bersafari Ramadan di Mangkubumi, kemarin sore.

Saat ditanya apakah Pemerintah Kota Tasikmlaya akan menggalang dana untuk korban di Palestina" Budi menjawab, pihaknya belum mengkoordinasikannya.

“Namun apabila ada yang melakukan pengalangan dana, silahkan galang dana sebanyak mungkin dan kelola dengan baik,” ujar ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya ini. (ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spanduk Kemenangan Prabowo-Hatta Bertebaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler