Nadal Baru Dapat Start

Buru Dua Grand Slam Tersisa

Selasa, 07 Juni 2011 – 04:40 WIB

PARIS - Gelar juara nomor enam dari grand slam Prancis Terbuka membuat Nadal masuk dalam buku sejarahBersama legenda tenis asal Swedia Bjorn Borg, dia meraih enam gelar juara di grand slam lapangan tanah liat

BACA JUGA: Bangku Kosong pun Bikin Gusar FA

Gelar tersebut dianggap Nadal sebagai awal dari musim gemilang di paro kedua 2011.
   
Nadal mengalahkan rival besarnya Roger Federer dalam final yang berlangsung Minggu (5/6) WIB dengan 7-5, 7-6 (3), 5-7, 6-1
Keberhasilan tersebut memberinya gelar kesepuluh dari ajang grand slam, sekaligus melanggengkannya untuk tetap berada di posisi teratas ATP (Asosiasi Tenis Putra).

"Prancis Terbuka selalu menjadi turnamen paling spesial bagi saya dan itu memberi saya peluang terbesar di tiap musim

BACA JUGA: Indonesia Jawara di Hari Pertama Tour de Singkarak

Jadi, jika saya menang di sini, saya tahu musim saya selanjutnya akan berlangsung fantastis," ungkap petenis 25 tahun itu.

Tak berlebihan jika Nadal mengungkapkan hal itu
Dia merujuk pada perjalanannya musim lalu

BACA JUGA: Crouch Tak Mau Lagi Masuk Tim Capello

Setelah Prancis Terbuka, dia meraih dua grand slam  lagi di 2010, yaitu Wimbledon dan Amerika Serikat (AS ) Terbuka.

Sebelum Prancis Terbuka, kiprah Nadal memang sedikit diragukanItu tak lepas dari dua kekalahan beruntun dari Novak Djokovic di dua ajang Masters Series yang berlangsung di lapangan tanah liat, Madrid msters dan Roma MastersDia juga mendapatkan kesulitan di babak pertama Prancis Terbuka karena menjalani pertarungan lima set melawan John Isner (AS).

Tapi, segala kesulitan tersebut sudah mendapatkan penawarnyaNadal siap berlari kencang setelah merengkuh gelar dari Roland Garros.

"Tekanannya pada saya akan banyak berkurang di sisa musim iniSaya mendapatkan kepercayaan diri yang lebih baikMenang di sini penting tiap tahun, selanjutnya saya bisa mendapatkan musim yang penuh kesuksesan," tambahnya.
   
Meski demikian, posisi nomor satu yang masih diduduki nadal berada dalam ancamanDjokovic bisa sewaktu-waktu menggesernyaItu tak lepas dari selisih poin mereka yang amat tipis.

Keberhasilan Nadal meraih gelar juara tak menambah jumlah poinnyaNamun, Djokovic mendapatkan tambahan poin dengan keberhasilannya menjejak finalDjokovic pun hanya tertinggal 45 poin dari Nadal (12.025-12.070).

Sebenarnya Djokovic berpeluang menggeser Nadal di Prancis TerbukaAsalakan mencapai final, dia otomatis mengudeta posisi teratasSayangnya, Djokovic harus menyerah pada Federer di semifinal(ady)

Daftar Peringkat ATP per 6 Juni (20 besar)
Rafael Nadal (Spanyol) 12070 poin Novak Djokovic (Serbia) 12025 Roger Federer (Swiss) 9230 Andy Murray (Inggris Raya) 6625 Robin Soderling (Swedia) 4595 David Ferrer (Spanyol) 4150 Tomas Berdych (Rep Ceko) 3490 Monfils (Prancis) 2780 Mardy Fish (AS) 2440 Andy Roddick (AS) 2200 Jurgen Melzer (Austria) 2175 Viktor Troicki (Serbia) 1930 Richard Gasquet (Prancis) 1925 Stanislas Wawrinka (Swiss) 1920 Nicolas Almagro (Spanyol) 1875 Gilles Simon (Prancis) 1745 Mikhail Youzhny (Rusia) 1740 Florian Mayer (Jerman) 1600 Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) 1480 Juan Ignacio Chela (Argentina) 1475

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agenda Chris John Belum Jelas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler