Nadal Ditantang Djokovic di Final

Senin, 12 September 2011 – 04:32 WIB

NEW YORK - Partai puncak tunggal putra grand slam  Amerika Serikat (AS) Terbuka 2011 menyuguhkan final idealUnggulan teratas Novak Djokovic asal Serbia ditantang unggulan kedua yang juga juara bertahan, Rafael Nadal (Spanyol)

BACA JUGA: Dibayar Rp 700 Juta, Pronetto Semusim di Deltras

Partai final akan berlangsung Selasa  dinihari WIB (13/9).
 
Djokovic lepas dari ancaman kekalahan yang diberikan Roger Federer (Swiss)
Kalah di dua set pertama, Djokovic menggagalkan Federer meraih gelar keenamnya di AS Terbuka dengan pertarungan lima set

BACA JUGA: Polri Siapkan Tim Anti Mercon

Djokovic menundukkan pengoleksi 16 gelar grand slam itu dengan 6-7 (7), 4-6, 6-3, 6-2, 7-5.
 
Sementara, Nadal menundukkan unggulan keempat Andy Murray (Inggris Raya) dengan 6-4,6-2, 3-6, 6-2
Hasil tersebut memberikan pertemuan keenam antara Nadal dan Djokovic di 2011

BACA JUGA: Pelatih Baru Persib tak Jamin Juara

Lima laga sebelumnya selalu dimenangkan oleh Djokovic yang mengoleksi 63 kemenangan dari 65 laga.
 
"Saya tak terlalu senang dengan mental saya saat melawan dia (Djokovic) tahun iniItu masalah besarnyaJika itu terjadi, peluang saya untuk menang jadi lebih kecil dari pada jika punya keyakinan," beber Nadal pada AFP.
 
Musim ini, Nadal tak hanya berada di bawah bayang-bayang DjokovicDia juga harus menyerahkan posisi teratas ATP (Asosiasi Tenis Putra) pada DjokovicDjokovic secara resmi menduduki posisi tersebut setelah menjuarai grand slam WimbledonDi final Wimbledon itu, Djokovic mengalahkan Nadal dalam empat set.
 
Selain kekalahan di Wimbledon, Nadal juga kalah di empat edisi Masters Series tahun ini, Dia harus mengakui keunggulan Djokovic di Indian Wells Masters, Miami Masters, Roma Masters dan Madrid MatersDua turnamen terakhir dalam daftar, berlangsung di lapangan tanah liat, lapangan yang menjadi favorit nadal.
 
"Sejauh ini, ini adalah musim terbaik dalam karir sayaLevel kepercayaan diri saya begitu tinggiBagi saya, itu sudah membantu melewati laga-laga sulitSaya merasa bisa mengatasi berbagai situasi dengan keyakinan itu," kata Djokovic"Tapi semua hal itu adalah sebuah proses belajar dan mengumpulkan pengalaman, serta kedewasaan saya sebagai petenis dan pribadi," tambahnya.
 
Masuknya Djokovic sebagai salah satu finalis, kembali memberi peluang bagi AS Terbuka untuk memiliki juara baru di tunggal putraMeski mampu lolos dari perlawanan hebat Federer, dia merasa masih hutuh peningkatan permainan menjelang finalSelain ulangan final Wimbledon, laga Djokovic-Nadal juga ulangan dari final AS Terbuka tahun lalu.
 
"Saya sudah membuktikan mampu tampil luar biasa di tiga jenis permukaan lapangan yang berbeda tahun iniSaya cuma butuh keyakinan bisa menangTapi, dalam hal ini kita berbicara tetntang seseorang yang sudah punya sepuluh grand slam di usianya yang masih 25 tahun," urai Djokovic.
 
Di lain pihak, Nadal menngakui butuh banyak keberuntungan untuk bisa menang melawan DjokovicLaga balas dendam pantas menjadi tajuk dalam misinya di Flushing Meadows, New York kali ini.
 
"Jika memiliki keyakinan menang, Anda akan lebih banyak berlari dan mengembalikan bola lebih baikJadi, mentalitas itulah yang akan saya ubah Senin (final)," kata Nadal(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konflik Arema Sudah Diserahkan ke PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler