Nadal Mulus, Soderling Tersingkir

Rabu, 16 Maret 2011 – 04:44 WIB

INDIAN WELLS - Rafael Nadal belum mendapatkan kesulitan dalam penampilannya di Indian Wells TerbukaPetenis Spanyol itu menunjukkan kebugaran kondisinya dengan penampilan yang terus membaik di turnamen yang termasuk dalam Masters Series itu

BACA JUGA: Pep Enggan Salahkan Pengadil Lapangan

Nadal memastikan langkahnya ke babak keempat dengan mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS) Ryan Sweeting dengan 6-3, 6-1.
   
Nadal sempat mengambil istirahat panjang setelah Australia terbuka, januari lalu
Dia mengalami cedera paha kiri yang membuatnya istirahat selama empat pekan

BACA JUGA: Para Pembalap Honda Masih Tercepat

Dia baru kembali bertanding ketika membela Spanyol di babak pertama Piala Davis bulan lalu.

"Di turnamen ini saya mendapatkan feeling fantastis
Tak ada yang terlalu impresif tapi saya bermainsolid

BACA JUGA: Restu JK Dikantongi, Sutiyoso Ingin Pimpin PSSI

Saya tak melakukan banyak kesalahan," tutur Nadal seperti dikutip AFP.

"Jadi, saya kira hal positifnya hari ini adalah saya menyelesaikan pertandingan dengan jauh lebih baik dari pada di awalMendapatkan peningkatan di tengah laga adalah kabar positif," tambah unggulan utama tunggal putra itu.

Babak ketiga juga masih memberikan nasib sial bagi unggulanPetenis Swedia Robin Soderling tak mampu berbuat banyak utnuk melaju ke babak berikutnyaUnggulan keempat itu selain terdepak juga harus menanggung cedera kaki yang serius setelah bertandingan melawan Philipp KohlschreiberPetenis Jerman itu menaklukkan Soderling dengan 6-7 (8), 4-6.

"Saya merasakan sakit di kaki sejak pekan lalu di Piala Davis dan sejak saat itu cederanya semakin memburuk," kata Soderling yang mengalami kekalahan keduanya dalam 21 pertandingan yang sudah dilakoninya tahun ini.

"Hari ini tidak baikSaya kehilangan pertandingan ketika saya memutuskan untuk tetap bertanding yang seharusnya saya tidak melakukannya ituIni tindakan bodoh saya," lanjut dia.

Tersingkirnya Soderling mengikuti sejumlah petenis putra unggulan lainnya yang sudah terdepak terlebih dulu yaitu petenis unggulan kelima Andy Murray dari Inggris Raya, unggulan keenam asal Spanyol David Ferrer dan juara bertahan Ivan Ljubicic (Kroasia) di babak kedua.

Cedera tambahan Soderling tersebut turut membuatnya waswas sebelum memasuki musim lapangan tanah liat yang dimuali AprilBeberapa hasil bagus didapatnya di dua musim terakhirPuncaknya, dia menikmati dua kali final grand slam Prancis Terbuka(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ogah Magath, Bayern Bidik Fink


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler