Ogah Magath, Bayern Bidik Fink

Selasa, 15 Maret 2011 – 19:52 WIB
MUNICH - Louis van Gaal tidak lagi menangani Bayern Munchen musim depanItu mengacu pada kesepakatan kedua pihak pekan lalu (7/3), menyusul kinerja Van Gaal yang tidak memuaskan di pentas domestik musim ini

BACA JUGA: Heinze Menyesal Tinggalkan Old Trafford

Bayern terseok-seok di Bundesliga dan kandas di semifinal DFB Pokal alias Piala Jerman.

Bakal hengkangnya Van Gaal tak pelak memunculkan spekulasi terkait siapa calon pengganti pelatih berkebangsaan Belanda itu
Pelatih timnas Jerman Joachim Loew sempat mengemuka, tapi cepat-cepat dibantah manajemen Bayern.

Bayern juga mengabaikan Felix Magath, pelatih Schalke 04 yang memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya musim depan

BACA JUGA: Lampu Kuning Otavio Dutra

"Kami memang mengharapkan sosok pelatih yang sangat mengerti Bayern," ungkap Presiden Bayern, Uli Hoeness, kepada Kicker.

"Dia (Magath) memang pernah menangani Bayern (2004-2007)
Tapi, dia bukan sosok yang banyak disukai fans (fans Schalke dianggap sebagai salah satu alasan hengkangnya Magath, Red)," tambahnya.

Lantas, siapa bidikan Bayern? Hoeness memberi sinyal dua nama

BACA JUGA: KPPN Batal Kongres Sendiri

Yakni mantan pelatih Bayern Ottmar Hitzfeld, dan eks-gelandang FC Hollywood - sebutan Bayern - Thorsten FinkKebetulan, keduanya kini sama-sama berkarir di Swiss.

Hitzfeld yang pernah dua periode membesut Bayern, 1998-2004 dan 2007-2008, merupakan arsitek timnas Swiss sejak Juli 1998Sedangkan Fink yang tujuh tahun berkostum Bayern (1997-2004) menukangi FC Basel dua tahun terakhirDari keduanya, Hitzfeld tampaknya harus dicoret dari daftar.

Itu setelah Hitzfeld baru saja meneken perpanjangan kontrak hingga 2014 pekan lalu (10/3)Pelatih berusia 62 tahun lalu itu memang bisa saja merangkap jabatan sebagai pelatih BayernNamun, itu bukan opsi terbaik bagi Bayern, apalagi Federasi Sepak Bola Swiss belum tentu memberi izin.

"Ottmar akan selalu menjadi seorang teman bagi BayernDia adalah pelatih hebat, sekaligus pribadi menarik," ungkap Hoeness kepada Kicker.

Praktis, target realistis Bayern adalah FinkKendati terikat kontrak dengan Basel sampai 2013, kekuatan finansial Bayern bisa menebus Fink"Fink telah membuat sejarah bersama Bayern dan sangat pantas melatih di BundesligaMungkin suatu hari nanti dia akan menangani BayernKita lihat saja," jelas Hoeness(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern v Inter: Melawan Beban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler