Pep Enggan Salahkan Pengadil Lapangan

Selasa, 15 Maret 2011 – 22:51 WIB
BARCELONA - Kepemimpinan wasit Perez Lasa di Ramon Sanchez Pizjuan, menuai sorotanWasit kerap membuat keputusan aneh, khususnya terhadap Barca

BACA JUGA: Para Pembalap Honda Masih Tercepat

Di antaranya yaitu menganulir gol Lionel Messi di babak pertama dan hanya menghadiahkan tendangan bebas di dalam kotak penalti ketika Bojan Krkic dijatuhkan di kotak 16.

Tapi, kendati dirugikan oleh wasit, Barca menolak untuk menyalahkan pengadil lapangan
Apalagi sampai menyebut wasit sebagai penyebab hasil seri

BACA JUGA: Restu JK Dikantongi, Sutiyoso Ingin Pimpin PSSI

"Wasit selalu melakukan yang terbaik," ucap Guardiola tanpa bermaksud menyindir, seperti dikutip Marca.

Entah karena legawa atau menghindari polemik dan ancaman skors, Guardiola mengatakan bahwa pantang bagi pelatih Barca mengomentari kepemimpinan wasit
"Saya hanya perwakilan dari Barcelona, dan saya tidak akan menanggapi dianulirnya gol Messi atau insiden lainnya," tutur Guardiola.

Pelatih berusia 40 tahun itu pun bersikap sportif dengan menyebut Sevilla juga bermain bagus

BACA JUGA: Ogah Magath, Bayern Bidik Fink

"Kami mungkin layak meraih hasil lebih dari seri (menang, Red) di akhir babak pertamaSetelah jeda, Sevilla improve dan menunjukkan kekuatan mental mereka yang sesungguhnya," jelasnya.

"Secara keseluruhan, saya puas dengan cara kami bermainKami berusaha mengontrol permainan, tapi terkadang Anda menghadapi lawan tangguhToh, kami tidak kalah dan tidak pernah lelah berusaha," jelasnya lagi.

Berbeda dengan Guardiola, kiper Barca Victor Valdes tidak bisa menahan kekecewaannya terhadap wasitTapi, bukan karena dua insiden di atas, melainkan karena wasit membiarkan pelanggaran keras yang dilakukan para pemain Sevilla.

Memang, seusai laga di Sanchez Pizjuan, empat pemain Barca mengalami berbagai cederaDua di antaranya cedera serius, yakni bek kiri Maxwell yang terkena otot paha kanan dan penyerang Pedro Rodriguez yang bermasalah dengan pangkal paha.

"Leo (sapaan akrab Messi) dan Dani (Alves) juga mengalami memar-memar di kakinya karena tendangan pemain lawanAdriano pun terkena di betisnyaSaya tidak mengerti kenapa wasit tetap menyimpan kartu merah dari sakunya selama 90 menit," keluh Valdes(dns/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Heinze Menyesal Tinggalkan Old Trafford


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler