Nadal Rebut Juara Rio Open 2014

Senin, 24 Februari 2014 – 09:35 WIB

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Rafael Nadal akhirnya mendapatkan gelar pertamanya pada 2014. Itu terjadi setelah Nadal sukses menekuk Alexandr Dolgopolov dengan skor 6-3, 7-7 (7-3) di Rio De Janeiro, Senin (24/2) WIB.

Bagi Nadal, gelar itu merupakan pelipur lara setelah gagal menjadi juara Australia Open 2014. Saat itu, petenis peringkat pertama dunia asal Spanyol tersebut dipaksa mengakui ketangguhan Stanislas Wawrinka.

BACA JUGA: Cari Pelapis Skuat Utama U-19 dengan Rotasi

Bagi Nadal, gelar itu juga mempertegas rekornya di lapangan tanah liat. Itu adalah gelar ke-43 bagi Nadal selama berjibaku di tanah liat.

Nadal juga membukukan rekor terbaik sejak era terbuka. Total, Nadal sudah membukukan 298 kemenangan dan sekali kalah di lapangan tanah liat.

BACA JUGA: Messi Salip Koleksi Gol Raul

"Tentu saja, ini adalah hal yang bagus untuk saya bisa kembali bermain dan menjadi juara setelah apa yang terjadi di final Australia lalu," terang Nadal sebagaimana dilansir laman ABC Online, Senin (24/2).

Nadal mengaku sangat senang tampil di Brazil. Pasalnya, sambutan publik Brazil memang sangat mengagumkan. Tak heran, Nadal mengaku seperti bermain di depan publik Spanyol.

BACA JUGA: Pintu Belum Tertutup Buat Puyol

"Tapi cuaca, persiapan lapangan dan bola tipe cepat yang dipakai benar-benar menyulitkan. Saya meninggalkan Brazil dengan sensasi. Brazil adalah tempat istimewa untuk saya," tegas Nadal. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Bale Bikin Takjub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler