Nadal Temukan Ritme di Awal

Selasa, 21 Juni 2011 – 06:56 WIB

LONDON - Rafael Nadal belum mendapatkan rintangan untuk melaju ke babak kedua turnamen tenis grand slam Wimbledon.  Petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu bahkan sudah menemukan ritmenya di grand slam lapangan rumput ituPetenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu tak mengalami banyak kesulitan untuk melangkah ke babak kedua. 
   
Pada babak pertama yang berlangsung kemarin, Nadal bertemu petenis Amerika Serikat (AS) Michael Russell

BACA JUGA: Inter Milan Bidik Capello

Nadal sempat mendapatkan perlawanan ketat di set pertama
Namun berikutnya, dia tak memberikan kesempatan pada petenis peringkat ke-90 ATP yang sudah berusia 33 tahun itu.

Nadal pun unggul tiga set langsung, 6-4, 6-2, 6-2

BACA JUGA: Federer Waspadai Tiga Rival Utama

Namun, Russell sempat mencuri servis Nadal di set pertama
Bahkan, dia sempat unggul dengan 3-1 sebelum dibalikkan oleh Nadal.

"Seperti yang sering saya katakan, pertandingan pertama di turnamen apa pun selalu berlangsung sulit

BACA JUGA: Tuan Rumah Gagal Melangkah

Jadi, kemenangan straight set seperti ini di babak pertama selalu membuat saya merasa beruntung," beber Nadal kepada AFP.

Nadal memang pantas khawatir dengan penampilan perdananya di WimbledonSebelum beranjak ke turnamen yang dilangsungkan di All England Club itu, petenis Spanyol tersebut sempat mengalami kekalahan di perempat final Queen?s Club Championship, pekan laluKekalahan tersebut sempat memunculkan pertanyaan seputar kesiapan kondisi fisiknya setelah memenangkan gelar keenam di grand slam  Prancis Terbuka.

Di Prancis Terbuka, Nadal juga mengalami perjalanan yang sulit di awal turnamenDia harus bermain lima set saat menjalani laga pertama melawan John Isner (AS)Meski juga sempat mengalami demam sebelum babak kedua, perlahan Nadal menemukan kebugarannya, sekaligus ritme permainan terbaiknya.

"Memanfaatkan momen menjadi hal yang penting di setiap pertandingan dan turnamenTapi, akan lebih menyenangkan jika momen tersebut sudah ada sejak awal," beber pemilik sepuluh gelar grand slam itu.

Nadal mengakui, dia masih menjalani adaptasi dengan lapangan rumput All England ClubBuktinya, beberapa kesalahan, terutama saat servis membuat Russell punya kesempatan untuk membuatnya terpojokBaru setelah game keenam, Nadal menunjukkan akurasi yang lebih baik, baik saat servis maupun pengembaliannyaSelanjutnya, pertandingan berjalan berat sebelahDi set kedua dan ketiga, Nadal merebut masing-masing dua kali servis Russell
   
"Set pertama berlangsung cukup beratSaya seperti sudah tahu, dia akan mengarahkan bola ke mana, tapi saya tak bisa menjangkaunya," tutur Nadal.

Di babak kedua, Nadal kembali akan berhadapan dengan petenis ASKali ini dia bakal menghadapi Ryan SweetingKemarin, Sweeting mengungguli rekan senegara Nadal, Pablo Andujar, dalam pertarungan lima set, 3-6, 4-6, 6-1, 7-6 (1), 6-1.

Selain Sweeting, dua petenis AS lainnya, unggulan kesepuluh Mark Fish dan Alex Bogomolov Jr, juga melaju ke babak keduaFish mengalahkan petenis Spanyol Marcel Granollers 7-6 (3), 7-6 (5), 6-4Sementara Bogomolov Jr menyingkirkan kompatriotnya Donald Young dengan 7-5, 4-6, 6-3, 6-1(ady/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Antisipasi Musim Baru LPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler