Federer Waspadai Tiga Rival Utama

Senin, 20 Juni 2011 – 23:16 WIB
LONDON - Satu gelar juara lagi, Roger Federer akan menyamai jumlah gelar terbanyak di WimbledonSaat ini, petenis Swiss itu punya enam gelar

BACA JUGA: Tuan Rumah Gagal Melangkah

Dia hanya kalah dari legenda Amerika Serikat (AS) Pete Sampras yang punya tujuh gelar dari grand slam lapangan rumput itu.

Federer melangkah ke ajang Wimbledon 2011 dengan penuh optimisme
Petenis nomor tiga ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu mengaku berada dalam kondisi yang baik sebelum melangkah ke All England Club, arena Wimbledon

BACA JUGA: Persebaya Antisipasi Musim Baru LPI

Dia yakin bisa menaklukkan lawan-lawannya, termasuk Novak Djokovic yang kemungkinan akan dihadapinya di semifinal.

Pertarungan Federer dengan Djokovic belum lama terjadi
Keduanya bertemu di semifinal grand slam Prancis Terbuka

BACA JUGA: Tanpa Pizarro di Copa Amerika

Kemenangan di Roland Garros itu membuat Federer mampu mematahkan rekor 41 kemenangan beruntun yang dibuat Djokovic sepanjang 2011.

"Saya tahu saya bisa mengalahkan Djokovic di lapangan apapunApalagi saya juga sudah pernah melakukannya," cetus Federer seperti dikutip AFP.

"Dengan rekor kemenangan beruntun bukan berarti dia tidak terkalahkanCara berpikir macam itu yang saya pakai pada pertandingan di ParisDi sini, di Wimbledon, saya jauh lebih percaya diriSaya lebih baik ketimbang di Paris dan akan melakukan yang terbaik," tegasnya.

Federer mengaku kondisinya sudah lebih baik dibanding dengan Prancis TerbukaSelain Djokovic, dia juga tetap menaruh perhatian lebih pada dua unggulan utama lainnya, Rafael Nadal (Spanyol) dan Andy Murray (Inggris Raya).

"Saya pikir keempat petenis (termasuk dirinya) yang ada di level teratas ini sekarang merasa nyaman bermain di lapangan rumputSaya pikir turnamen nanti bakal sedikit berbeda dibanding di waktu lalu, saat salah satu dari empat orang itu tidak terlalu nyaman tampil di lapangan rumputNamun tahun ini sepertinya kami berempat bisa lebih baik," urai Federer.

Mengenai Nadal, Federer menilai bahwa pesaing terberatnya itu bakal sedikit kesulitanTapi, sebagai juara bertahan, dia menilai Nadal punya kepercayaan diri yang tinggi.

"Mungkin di awal Rafa masih mencari-cari permainan terbaiknyaSemua tahu dia begitu sempurna di tanah liat, lapangan keras, dan di rumput dia masih belum memiliki banyak kesempatan untuk benar-benar membuktian kemampuannya," kata Federer(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terimbas Kasus Pengaturan Skor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler