Persebaya Antisipasi Musim Baru LPI

Senin, 20 Juni 2011 – 17:17 WIB
SURABAYA - Karut-marut suksesi ketua PSSI berefek pada masa depan Liga Primer Indonesia (LPI) yang tidak menentuKini, kompetisi yang telah merampungkan setengah musim itu menghadapi dua kemungkinan

BACA JUGA: Tanpa Pizarro di Copa Amerika

Yakni berlanjut pada putaran kedua, atau dihentikan lantas dimulai kompetisi baru.

Seperti dikabarkan sebelumnya, pihak LPI menyebut kebijakan strategis pengurus PSSI baru akan menentukan masa depan kompetisi dengan 19 tim itu
Nah, jelang Kongres PSSI pada 9 Juli nanti, rumor LPI akan memulai kompetisi baru pada September mendatang kian menguat.

Bahkan pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso juga telah mendengar kabar itu

BACA JUGA: Terimbas Kasus Pengaturan Skor

"Kabar-kabar yang beredar memang demikian," terang Aji
Artinya, Persebaya bisa saja ditahbiskan sebagai juara musim pertama LPI lantaran memimpin klasemen hingga akhir putaran pertama.

Di sisi lain, mantan kapten timnas itu mengatakan bahwa dirinya mulai mengantisipasi hadirnya musim kompetisi baru yang akan diikuti klubnya

BACA JUGA: Nasib Indonesia di LCA-AFC Cup Masih Buram

"Paling tidak, awal Juli nanti kami akan memulai latihan," terang AjiSelain memulai latihan lebih awal, antisipasi yang dilakukan Persebaya juga berfokus pada perbaikan materi tim.

Mantan pemain Arema dan Persebaya itu juga menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan perombakan pemainTapi, tak banyak pemain yang akan terlibat dalam perombakan ituAji sendiri belum menyebut materi perombakan yang akan dilakukannya.

Yang pasti, saat ini tim berjuluk Green Force itu tengah menjajaki pemain asing kelima setelah John Tarkpor (Liberia), Otavio Dutra (Brazil), Michael Cvetkovski (Makedonia), serta Andrew Barisic (Australia)"Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Llano (CEO PT Pengelola Persebaya Llano Mahardhika)," kata Aji.

Pembicaraan tersebut berkutat pada rencana penambahan pemain asing PersebayaUntuk mengisi satu tempat tersisa, Persebaya memiliki dua pilihan pemain"Yang satu di berasal dari Argentina, satunya lagi dari Australia," terang pelatih yang pernah membesut Persisam Putra Samarinda dan Persik Kediri itu(uan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sanchez Datang, Bojan Hengkang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler