Nadiem Makarim: Apa Kabar? Sudah Bosan di Rumah? Kangen Sekolah?

Kamis, 30 Juli 2020 – 12:47 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya di SDN Polisi 1 Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/7). Nadiem ingin melihat kesiapan sekolah melakukan PJJ di masa new normal. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyapa para siswa SDN Polisi 1 Kota Bogor yang melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Halo adik-adik. Apa kabar? Sudah bosan di rumah? Sudah kangen sekolah belum, ya?" kata Nadiem.

BACA JUGA: Harapan Mendikbud Nadiem Makarim Kepada Para Pejabat

Nadiem menanyakan kondisi kesehatan para siswa dan juga menanyakan kemungkinan masalah jaringan selama mengikuti PJJ daring.

Ia berharap pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga para siswa bisa kembali ke sekolah dan bertemu guru dan teman-teman.

BACA JUGA: Pernyataan Terbaru Nadiem Makarim soal Program Organisasi Penggerak

"Semoga semua bisa kembali ke sekolah ya," ujar Nadiem.

Dalam kunjungannya, Nadiem memantau bagaimana proses belajar jarak jauh secara daring dan luring dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kota dan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Soal Polemik POP, Nadiem Makarim Dinilai sebagai Sosok Kesatria

Ia juga mencoba meminta masukan dari para guru tentang berbagai persoalan yang dihadapi sekolah selama PJJ di masa pandemi COVID-19.

"Tentunya kami mengharapkan rekomendasi atau saran-saran ke Kemendikbud. Masukan dari teman-teman atau dari kepala sekolah saya sangat apresiasi," kata Nadiem.

Sementara itu, Wali Kota Bima Arya juga bertanya kepada para siswa tentang keseruan selama mengikuti PJJ dan mengajak mereka untuk tetap semangat.

"Sehat semua? Yang bosan angkat tangan. Bosan enggak? Seru enggak? Pegel enggak? Semangat belajarnya semua ya," kata Bima saat mendampingi Menteri Nadiem dalam kunjungannya ke sekolah di Bogor. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler