Nagita Slavina hingga Syahnaz Terseret Kontroversi Cadar Wanda Hara, Waduh

Jumat, 26 Juli 2024 – 08:15 WIB
Nagita Slavina. Foto: Instagram/raffinagita1717

jpnn.com, JAKARTA - Pelapor penata gaya Wanda Hara, advokat Muhammad Rizky Abdullah menyebut sejumlah selebritas kemungkinan akan ikut terseret dalam kasus dugaan penistaan agama.

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan Wanda Hara dan sejumlah selebritas dalam acara kajian Hanan Attaki viral di media sosial.

BACA JUGA: Buntut Pakai Cadar, Wanda Hara Dipolisikan Atas Dugaan Penistaan Agama

Hal tersebut lantaran Wanda Hara tampak mengenakan pakaian muslim dan cadar dalam acara kajian.

Dalam potret tersebut, terlihat sejumlah figur publik tanah air yang sudah tidak asing, seperti Nagita Slavina, Syahnaz, hingga Sandy Purnamasari.

BACA JUGA: Konon Nagita Slavina Bakal Dampingi Bobby Nasution, Raffi Ahmad Beri Tanggapan Begini

Lantaran hal tersebut, Rizky berharap orang-orang yang terpotret bersama Wanda Hara bisa dipanggil sebagai saksi terkait kasus yang dilaporkannya.

Sebagaimana diketahui, Rizky melaporkan Wanda Hara ke Bareskrim Polri atas dugaan kasus penistaan agama.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Jennifer Coppen Pindah Rumah, Edward Akbar Pasrah

Menurut Rizky, sejumlah pihak yang terpotret tersebut perlu ikut diperiksa untuk melihat ada atau tidaknya keterkaitan mereka terhadap penampilan Wanda Hara.

"Nah kami menyampaikan kepada pihak penyidik bahwasanya yang hadir, rombongan mereka harus turut diperiksa, karena bisa jadi Wanda Hara memakai seperti itu, apakah disuruh oleh salah satu artis tersebut, atau memang keinginan sendiri atau memang seperti apa," kata Rizky di Bareskrim, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Contoh ada Nagita Slavina, Syahnaz adik Raffi Ahmad, lalu Ada Sandy Purnamasari, istrinya mas Juragan 99 dan lain lain. Nah, ini pada kemudian hari, Insya Allah mereka akan dipanggil untuk jadi saksi," imbuhnya panjang lebar.

Meskipun Irwansyah telah meminta maaf atas tindakannya, Rizky berpendapat bahwa permintaan maaf tidak menggugurkan aspek hukum.

Dia menekankan bahwa kasus ini bukan hanya tentang Wanda Hara, tetapi juga sebagai pelajaran agar tidak terjadi hal serupa.

"Perlu ada sanksi sosial, dan ini bukan hanya sekedar bicara tentang saudara Irwansyah saja, tetapi ini sebagian bentuk pelajaran bagi mereka yang mempunyai 'penyakit' sejenis seperti Irwansyah tersebut," tutur Rizky. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler