Naik Kelas, Lalu Hadrian Irfani Bertekad Perjuangkan Kepentingan Umat di Senayan

Selasa, 04 Juli 2023 – 01:44 WIB
Ketua DPW Partai PKB NTB Lalu Hadrian Irfani merupakn tokoh yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Pulau Lombok, NTB. Foto: PKB NTB for JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Sosok Lalu Hadrian Irfani merupakan tokoh yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Pulau Lombok, NTB pada umumnya. 

Calon Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dikenal sebagai sosok dengan tindakan nyata yang sepenuhnya mengabdi untuk kepentingan umat.

BACA JUGA: Ribuan Warga Bekasi Antusias Sambut Kegiatan Bakti Sosial Caleg Partai NasDem

"Saya duduk di lembaga legislatif mewakili suara-suara rakyat, membawa aspirasi mereka ke forum legislatif," Lalu Hadrian kepada JPNN melalui keterangannya, Senin (3/7). 

Tentu saja, tokoh kelahiran Lombok Tengah yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPRD NTB ini, bertekat untuk mempertahankan hal itu. 

BACA JUGA: Dulu Pimpin Demo Tolak RUU KUHP, Eks Ketua BEM UI Bakal Maju Sebagai Caleg DPRD DKI

"Tentunya berjuang untuk kebijakan yang berpihak kepada umat,” ujar Hadrian. 

Pada Pemilu Legislatif 2024, DPW PKB NTB memberi kepercayaan kepada Lalu Hardian Irfani untuk naik kelas. 

BACA JUGA: Banyak Caleg di Jember Terdaftar di Beberapa Parpol, Kok Bisa?

Lalu Ari, begitu dia karib disapa, dipasang PKB untuk posisi sebagai calon Anggota DPR RI dari Dapil 2 NTB (Pulau Lombok).

Tentu saja, langkah PKB yang memercayakan Ari bertarung untuk kursi DPR RI dari Dapil Pulau Lombok, bukanlah tanpa alasan. 

Khalayak di Pulau Seribu Masjid tahu persis, bagaimana rekam jejak Ketua DPW PKB NTB tersebut yang begitu istiqomah mengabdikan diri untuk melayani umat.

Atas rekam jejaknya yang berkhidmat melayani umat itulah, aspirasi masyarakat Pulau Lombok, terutama dari kalangan Nahdiyin, mengalir deras kepada DPP PKB.

Hal itu agar pada Pemilu Legislatif tahun 2024, PKB dapat diwakili oleh putra daerah NTB di DPR RI.

Mengingat bahwa setelah dua periode sebelumnya Anggota DPR RI PKB dari Dapil Pulau Lombok bukanlah putra asli kelahiran Pulau Seribu Masjid. 

Aspirasi deras itu, kemudian direspons positif oleh Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar. Wakil Ketua DPR RI itu kemudian memantapkan dukungan kepada Ari.

Naik kelas dengan menjadi Calon Anggota DPR RI, Ari memang ingin mermperluas perkhidmatan kepada umat. 

Dengan posisinya sebagai Anggota DPRD NTB saat ini, Ari menyebut, ruang untuk berkhidmat kepada umat Islam memang sedikit lebih terbatas. 

Sebab, dirinya hanya mewakili masyarakat yang ada di satu daerah pemilihan yang ada di satu kabupaten, yakni Lombok Tengah.

”Insyaallah di DPR RI saya melihat ada ruang pengabdian yang lebih lebar," imbuhnya. 

Ari maju memperebutkan kursi DPR RI bukanlah dengan tangan kosong. Dia hadir dengan inisiatif dan rencana yang sungguh begitu menonjol. 

Ari bertekad untuk memperkuat posisi umat Islam di parlemen dan memperjuangkan kepentingan mereka dengan penuh dedikasi.

Sebagai tokoh yang telah lama aktif dalam komunitas masyarakat dan kaum Nahdiyin, dan memiliki rekam jejak yang tak terbantahkan dalam pelayanan publik.

Ari memiliki visi yang jelas untuk mewujudkan sistem legislatif yang lebih inklusif dan berkeadilan bagi umat Islam, serta mempromosikan nilai-nilai agama yang menjadi pijakan bagi masyarakat.

Salah satu komitmen utama Ari, adalah memastikan bahwa legislasi dan budgeting yang ada akan memperkuat dan melindungi hak-hak umat Islam.

Serta memajukan kepentingan mereka di berbagai bidang, seperti pendidikan Islam, keadilan sosial dan kesejahteraan umat.

Ari menjelaskan, salah satu fokusnya adalah memperjuangkan peningkatan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi anak-anak, serta mengadvokasi kebijakan yang mendukung pembangunan dan pemeliharaan masjid.

Kelak, manakala amanah itu datang dari umat dan mengantarkan Ari duduk di DPR RI, dirinya pun telah memantapkan tekad kuat untuk melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan politik.

Tokoh yang kini menjabat Ketua Komisi V DPRD NTB ini berencana untuk mendirikan forum konsultasi publik yang melibatkan pemimpin agama, akademisi, serta anggota masyarakat lainnya untuk mendiskusikan dan merumuskan kebijakan yang relevan dengan kehidupan mereka sehari-hari.

Selain itu, Ari juga telah berkomitmen untuk melawan diskriminasi dan intoleransi terhadap umat Islam.

Ia hendak mewakafkan diri untuk memperjuangkan kebijakan yang melindungi kebebasan beragama dan menghentikan tindakan diskriminatif terhadap umat Islam, baik dalam lapangan pekerjaan maupun di masyarakat umum.

”Hanya dengan menciptakan lingkungan yang inklusif dan menghargai perbedaan, masyarakat dapat berkembang dalam harmoni dan perdamaian,” ucap Lalu Ari.

Khalayak tahu persis, betapa Ari bukan hanya berjanji, namun telah membuktikan komitmennya dengan berbagai tindakan nyata yang mengabdi pada umat Islam.

Ari telah secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan keagamaan di berbagai komunitas, serta mendukung program-program yang meningkatkan kesejahteraan umat Islam.

Kredibilitasnya sebagai Anggota DPRD NTB dari PKB, begitu tercermin dari partisipasinya dalam berbagai dukungan untuk umat Islam di daerah pemilihannya.

Itulah mengapa, Ari begitu yakin, dengan modal infrastruktur partai yang solid dan jaringan kaum Nahdliyin yang ada, dirinya optimistis bisa meraih kursi DPR RI untuk mewakili umat Islam Bumi Gira di kancah nasional.

Ditegaskan Lalu Ari, sejalan dengan agenda besar Partai Kebangkitan Bangsa, tempatnya bernaung, dirinya juga siap untuk memperjuangkan aspirasi dari seluruh masyarakat desa.

Salah satu aspirasi tersebut, adalah memperjuangkan agar setiap desa tidak hanya di NTB, tapi di seluruh Indonesia, akan memperoleh dana desa minimal Rp 5 miliar.

Dengan komitmen, rekam jejak yang begitu nyata untuk membantu umat, Lalu Ari adalah secercah harapan hadirnya perubahan positif melalui keterwakilan politik yang bertanggung jawab dan berorientasi pada kesejahteraan umat melalui lembaga parlemen. (mcr38/jpnn) 


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler