Naik Ring usai Piala Dunia

Jumat, 30 April 2010 – 11:02 WIB
DENPASAR - Setelah dipastikan ditunda, rencana laga Chris John, Kamis (29/4) kemarin mendapatkan waktu penggantiJuara dunia kelas bulu WBA, itu akan menghadapi Fernando David Saucedo dari Argentina pada bulan Juli mendatang

BACA JUGA: Ujian Bikin Djokovic Percaya Diri

Sebelumnya, pertarungan itu rencananya digelar di Centro Mall, Kuta, pada 22 Mei nanti, namun ditunda karena Chris mengalami cedera.

Sayang, sang promotor Zaenal Thayeb tak menyebutkan tanggal pasti di bulan Juli tersebut
Dia hanya menyebut, ancar-ancarnya adalah setelah Piala Dunia (PD) di Afrika Selatan yang digelar pertengahan Juni hingga pertengahan Juli tahun ini.

"Ini pertimbangan masalah jadwal sepakbola Piala Dunia (di Afrika Selatan, Red)

BACA JUGA: Mosley Siap Beri Pelajaran Mayweather

Jadi jika dihelat Juni, takutnya malah berbenturan, dan bisa-bisa laga Chris bakal sepi
Kan lebih baik jika laga tersebut dihelat usai Piala Dunia," ujar bos sasana MBC Legian, Kuta itu.

Meski demikian, menurutnya, saat ini yang lebih penting adalah dalam penetapan tanggal pastinya

BACA JUGA: Gambling demi Misi Besar

Mengingat dirinya memperkirakan saat naik ring nanti, cedera yang dialami Chris John sudah sembuh, atau sudah mencapai waktu sebulan proses penyembuhan yang dibutuhkan Chris setelah cedera yang dialaminya pada Rabu lalu.

Sementara itu untuk melakukan pengobatan atas cedera yang dialaminya saat latihan, hari ini rencananya petinju andalan Indonesia tersebut akan terbang ke Jakarta, yang akan dilanjutkan ke Semarang untuk pulang ke kampungnya"Tadi saya sudah memintanya berobat saja ke Jakarta, dan fokus pada penyembuhan cedera yang dialaminyaNanti baru kembali lagi untuk persiapan menjelang laga pada Juli nanti," imbuh Zaenal.

Sementara itu, ditanya mengenai masalah yang dihadapi pelatih Chris John, yakni Craig Christian yang dijadikan DPO (Daftar Pencarian Orang, Red) oleh Mabes Polri di Jakarta, Zaenal tidak mau berkomentarKarena menurutnya hal tersebut tidak ada kaitannya"Itu bukan urusan saya, karena saya hanya promotor untuk duelnya Chris JohnJadi masalah itu adalah urusannya mereka," sambungnya.

Pada kesempatan kemarin, Zaenal juga menjelaskan kalau pihak sponsor yang akan menjadi pendukung laga Chris John dengan Fernando David Saucedo sudah tidak ada masalahKarena dari pihak pemerintah dan sponsor masih tetap konsisten untuk dihelatnya agenda iniPenundaan laga ini pun tidak mempengaruhi niat sponsor untuk mendukung acara duel petinju lengendaris Indonesia ini.

"Ini kan kejadiannya di luar kehendak kami, dan semuanya memaklumi kejadian penundaan iniSegala permasalahan yang menyangkut masalah pembiayaan terkait sponsor dan pemerintah, sudah tidak ada masalah saat ini," tutupnya(wid/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ke Bernabeu Tanpa Ribery


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler