Ujian Bikin Djokovic Percaya Diri

Jumat, 30 April 2010 – 08:47 WIB
LIAT - Novak Djokovic bereaksi terhadap keputusan wasit, dalam pertandingannya lawan Thomaz Bellucci di Roma, Kamis (29/4), sebelum akhirnya menang dan melaju ke perempat final. Foto: AP Photo/Andrew Medichini.
ROMA - Perjalanan Novak Djokovic di musim lapangan tanah liat menunjukkan langkah positifSetelah melalui beberapa ujian, petenis Serbia itu menjadi orang pertama yang melaju ke perempat final Roma Masters 2010

BACA JUGA: Mosley Siap Beri Pelajaran Mayweather

Djokovic menumbangkan Thomaz Bellucci (Brazil) dengan skor 6-4, 6-4.

Dalam laga  yang berlangsung di lapangan tanah liat Foro Italico, Roma itu, Djokovic disulitkan perlawanan Bellucci
Bellucci mampu mematahkan servis Djokovic dua kali

BACA JUGA: Gambling demi Misi Besar

Namun, Djokovic membalas perlawanan itu dengan empat kali mematahkan servis Bellucci.

"Saya kira menyenangkan bisa menang dengan perjuangan yang tak mudah
Saya bisa tahu di mana saya berada

BACA JUGA: Ke Bernabeu Tanpa Ribery

Sering kali anda butuh sesuatu yang sulit untuk meningkatkan permainan," kata petenis peringkat kedua ATP (Asosiasi Tenis Pria) itu.

Djokovic memiliki pengalaman yang manis di turnamen tersebutDia menjadi juara pada edisi 2008 dan tahun lalu finish sebagai runner-up setelah dikalahkan Rafael Nadal (Spanyol)Jika tak ada halangan, Djokovic dan Nadal bisa kembali bersua di final edisi tahun ini.

Namun, Djokovic harus bisa melewati halangan yang tak kalah terjalnya untuk mencapai semifinalJuara Australia Terbuka 2008 itu harus menghadapi unggulan keenam Fernando Verdasco (Spanyol)Kemarin, Verdasco mengalahkan rekan senegaranya, Guillermo Garcia-Lopez dengan 6-4, 7-6 (2).

Sebelum berlaga di Roma Masters, Verdasco mendapatkan modal besarPekan lalu, dia meraih gelar juara di Barcelona TerbukaSepekan sebelumnya, Verdasco menjadi finalis di Monte Carlo Masters.

"Kami sudah sering bertemu di berbagai permukaan lapanganSaya memang menang di banyak kesempatan (Djokovic unggul 5-3), tapi di permukaan ini (tanah liat), saya tak terlalu baik," ujar Djokovic.

Lapangan tanah liat memang lebih bersahabat pada VerdascoSeperti petenis Spanyol lainnya, dia terbiasa bermain di lapangan tanah liat sejak mudaTak heran jika berbagai turnamen lapangan tanah liat dikuasai para petenis Spanyol.

"Fernando salah satu yang terbaik di tanah liat, untuk saat iniTerbukti dengan beberapa pekan fantastis yang didapatnyaSaya akan berusaha menikmati permainan dalam pertemuan kami nanti," lanjut Djokovic(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sasaran Kritik Media Prancis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler