Naikkan Citra, PAN Luncurkan Sentra Media

Rabu, 08 Januari 2014 – 21:50 WIB
Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (kiri) bersama Sekjen PAN Taufik Kurniawan dalam peresmian pusat media publik DPP PAN di Kantor DPP PAN, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (8/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Untuk menghadapi pemilu 2014, hari ini DPP Partai Amanat Nasional (PAN) meluncurkan sentra layanan media. Fasilitas yang bertempat di kantor DPP PAN Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan itu dimaksudkan agar publik dapat mengakses berbagai informasi terkait kegiatan partai pimpinan Hatta Rajasa itu.

"Sasaran utama kita, bagaimana PAN bisa melayani masyarakat dengan bentuk informasi-informasi cepat, apa saja yang dikerjakan, pikiran-pikiran apa saja yang sedang dipikirkan caleg-caleg PAN," kata Hatta dalam acara konferensi pers peluncuran sentra layanan media di kantor DPP PAN, Rabu (8/1) malam.

BACA JUGA: Laporan JAP Sarat Muatan Politik

Hatta mengatakan, saat ini citra partai politik telah merosot tajam di mata masyarakat. Penyebab utamanya, lanjut Hatta, adalah minimnya akses masyarakat terhadap informasi mengenai partai.

Karenanya, pusat layanan media diyakini mampu mendongkrak elektabilitas PAN pada pemilu mendatang. Apalagi, sentra layanan media PAN telah memiliki produk andalan berupa portal berita yang diberi nama kabar8.net.

BACA JUGA: Dituding Terima Rp 1 Miliar, Marzuki Pertaruhkan Nyawa

"Dalam konteks pemilu, komunikasi itu sangat penting. Keunggulan adalah dari kecepatan kita mendapatkan informasi. Kekalahan karena ketidak mampuan kita menyerap informasi dan terlambat mendapat informasi," imbuh Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Dalam kesempatan yang sama,  Koordinator Sentra Layanan Media PAN Alfin Lie memaparkan tiga fungsi media center PAN.

BACA JUGA: Istana Bantah BW dan Denny Indrayana Sambangi Cikeas

Pertama, sebagai penghubung antara media massa dengan PAN dan caleg-calegnya. Kemudian, membuat analisa media sebagai masukan bagi partai dalam merumuskan kebijakan.

"Yang terakhir adalah memberikan informasi kepada masyarakat melalui media sosial. Salah satunya melalui situs kabar8.net," ujar Alfin.

Pusat layanan media PAN juga memiliki fasilitas ruang kerja dilengkapi komputer dan wi fi gratis yang dapat digunakan secara bebas oleh awak media. Tujuannya, untuk memudahkan awak media dalam meliput kegiatan partai.

"Dalam merancang sentra layanan media kami mengedepankan kemudahan untuk mengakses informasi terkait PAN," tandas Alfin. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... JKN Berlaku, IDI Harapkan Dokter Terima Insentif Rp 3 juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler