Nama Lima Kandidat Wako Masuk ke PKS

Jumat, 10 Maret 2017 – 00:53 WIB
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG PANJANG - jpnn.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat menghadapi Pilkada Padangpanjang, Sumbar, 2018 mendatang.

DPD PKS setempat dikabarkan telah menyerap usulan dari bawah sebagai langkah awal menentukan tokoh yang akan diusung PKS.

BACA JUGA: Bursa Cagub, Mustafa Layak Diperhitungkan

Lima nama telah dipersiapkan sebagai kandidat menuju BA 1 M.

Salah seorang pengurus partai yang enggan disebutkan namanya mengaku, setidaknya saat ini terdapat lima nama yang muncul dari usulan ranting.

BACA JUGA: PAN Ingin Menang Lagi, Sudah Sebut Nama Kandidat

Namun dikatakannya, finalisasi tetap merupakan hak mutlak dari DPP setelah sejumlah nama diusulkan DPW.

“Beberapa waktu ini kami telah menghimpun usulan dari ranting. Program ini akan berjalan sampai beberapa waktu mendatang,” ungkap pengurus DPD itu.

BACA JUGA: PKS Kelar Rakornas, Kader Langsung Tancap Gas

Ketua DPD PKS Padangpanjang, Nasrullah Nukman membenarkan adanya serapan usulan melalui ranting terkait nama-nama kandidat calon pemimpin daerah berjuluk Serambi Mekkah itu.

Sejak sepekan ini, telah disampaikan kepada 16 pimpinan ranting untuk menghimpun dan mengusulkan sejumlah nama ke DPD.

Hingga akhir Maret mendatang, nama-nama tersebut akan diteruskan ke DPW, sedikitnya akan ada sembilan nama.

“Ini memang sudah merupakan salah satu mekanisme partai. Sementara ini yang sudah sampai ke DPD, baru satu ranting dengan lima nama usulan. Dua dari internal yakni Masruzal Minat dan Nasrullah Nukman,” tutur Nasrullah kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group) kemarin (9/3).

Sedangkan usulan nama dari luar partai yang masuk ke DPD melalui salah satu ranting di lingkungan DPC Padangpanjang Timur, yakni Mawardi (Wawako), Edwin (mantan Wawako) dan Eko Furqani (mantan Wakil Ketua DPRD).

Nasrullah sendiri saat menjawab kesiapannya untuk bertarung pada Pilkada 2018 mendatang di kota berhawa sejuk itu dengan tegas mengaku sangat siap sebagai pimpinan partai.

“Soal nanti apakah saya akan diperintahkan sebagai calon atau tim sukses, tentu semua merupakan keputusan partai melalui mekanisme ketat.

Termasuk nama-nama usulan dari ranting-DPD-DPW dan final di DPP, tidak bisa dipastikan karena mekanisme masih panjang,” pungkas Nasrullah. (wrd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Habib Aboe: PKS Siap Tancap Gas


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pilkada 2018   PKS  

Terpopuler