Bursa Cagub, Mustafa Layak Diperhitungkan

Jumat, 10 Maret 2017 – 00:15 WIB
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - jpnn.com - Nama-nama kandidat calon gubernur Lampung terus bermunculan.

Terbaru, Bupati Lampung Tengah Dr. Mustafa dinilai layak maju merebut kursi BE 1 dalam pilgub 2018 mendatang.

BACA JUGA: PAN Ingin Menang Lagi, Sudah Sebut Nama Kandidat

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Lamteng Syamsir Firdaus mengatakan, Mustafa sudah layak jika maju pada Pilgub Lampung 2018.

"Sudah cukup layak. Suara masyarakat Lamteng bisa menjadi modal utama untuk maju dalam pencalonannya. Jaringan massa pendukungnya juga cukup luas. Banyak berkecimpung dalam berbagai organisasi masyarakat. Tidak hanya di Lamteng, tapi juga di luar daerah. Terlebih lagi Mustafa ketua DPW Partai NasDem Lampung," katanya, kemarin.

BACA JUGA: Mendapat Dukungan Maju Lagi, Bima Arya Bilang...

Syamsir menyatakan sebaiknya Mustafa jangan maju sebagai calon wakil gubernur.

"Kalau maju jangan tanggung-tanggung. Langsung BE 1 atau gubernur. Kalau BE 2 atau wagub, ya lebih baik jadi bupati saja di sini (Lamteng, Red),” bebernya.

BACA JUGA: Hampir Pasti PKS-Demokrat Koalisi

Meski demikian, kata mantan ketua DPC Partai Demokrat Lamteng ini, secara pribadi dirinya masih menginginkan Mustafa selesai memimpin Lamteng terlebih dahulu. ”Itu secara pribadi ya,” ujarnya.

Senada dikatakan anggota DPRD Lamteng Sumarsono. Menurut politikus PDI Perjuangan ini, Mustafa memiliki peluang untuk maju pada Pilgub 2018.

"Sudah pantas untuk maju. Apalagi jaringan massa pendukungnya merata di Lamteng. Bahkan di luar daerah pun, Mustafa sudah cukup dikenal masyarakat. Bahkan patut diperhitungkan," ujarnya, kemarin.

Apalagi dengan berbagai program keamanan yang digalakkannya, kata kader PDIP ini, masyarakat Lampung sudah bisa melihat.

"Terutama program ronda untuk menjaga keamanan yang digalakkannya, itu menjadi nilai plus. Apalagi pernyataan tegasnya dalam setiap kesempatan, tindak tegas pelaku kriminal. Begal mulai berkurang dan konflik bisa diminimalisasi," ucapnya.

Secara pribadi berbicara atas nama masyarakat Lamteng, Sumarsono menilai Mustafa bisa merangkul semua kalangan.

"Semua kalangan bisa dirangkul Mustafa. Baik tokoh pemuda, agama, dan politik bisa dirangkul. Secara pribadi, saya mendukung beliau jika maju," katanya.

Dia yakin Mustafa mampu memimpin Lampung ke depan. ”Beliau juga masih muda, energik, dan visioner. Semangatnya untuk membangun daerahnya juga cukup terlihat. Siapa pun pendampingnya nanti, Mustafa patut diperhitungkan," beber dia.

Sekadar diketahui, pada Pilkada Lamteng 2015, Mustafa-Loekman Dojosoemarto dengan nomor urut 2 memperoleh suara 393.356 atau 63,59 persen.

Kemudian pasangan nomor urut 1 Samidjo-Fathoni memperoleh 9.634 suara atau 1,55 persen; paslon nomor urut 3 Gunadi Ibrahim-Imam Suhadi memperoleh 128.721 suara atau 20,08 persen; dan paslon nomor urut 4 Mudiyanto Thoyib-Musa Ahmad memperoleh 86.808 atau 14,03 persen. (sya/gus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Bupati Bakal Berebut Kursi Gubernur


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler