Nasib 129 Honorer diajukan ke BKN

Senin, 24 Januari 2011 – 11:22 WIB
BATU - Nasib 129 tenaga honorer yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batu mulai ada titik terangJika sebelumnya nasib mereka terkatung-katung karena tidak ada kejelasan kapan mereka akan dikontrak kembali setelah masa kontrak mereka habis per 31 Desember 2010 lalu

BACA JUGA: Buton Utara Ributkan Pembangunan Ibukota

Kini, nasib mereka diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Sebelumnya, 129 tenaga honorer yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan sudah menandatangani kontrak kerja mereka sebagai tenaga honorer untuk enam bulan ke depan
Sesuai dengan aturan, kontrak mereka selalu diperbaharui setiap enam bulan sekali.

"Teman-teman sudah menandatangani kontrak yang habis pada 31 Desember 2010 lalu

BACA JUGA: Karyawan PTPN II dan Warga Bentrok

Bahkan, 129 nama sudah diajukan ke BKN untuk dapat diangkat sebagai CPNS," kata Ketua Paguyuban Tenaga Honorer Pendidikan dan Kependidikan Kota Batu, Eko Santoso kepada Malang Post (grup JPNN).

Pada awal bulan lalu, para tenaga honorer di lingkungan Dinas Pendidikan tidak mengetahui kepastian perpanjangan kontraknya
Tersiar kabar perpanjangan kontrak mereka molor karena wali kota belum juga menandatangani peraturan wali kota (Perwakot) tentang perpanjangan masa kerja tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemkot Batu.

Tapi hal itu ditepis Kadis Pendidikan Kota Batu, Mistin yang menyebutkan perpanjangan kontrak kerja tenaga honorer tengah dalam proses

BACA JUGA: DAU Gorontalo Capai Rp2,2 T

Karena gaji tenaga honorer ditanggung APBD Kota Batu, gaji bulan Januari menunggu APBD disahkan setelah dilakukan evaluasi gubernurKini para tenaga honorer yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batu sudah menandatangani perpanjangan kontrak dan telah diajukan ke BKN untuk pengangkatannya sebagai CPNS.

"Saya lupa tanggalnya, tapi yang jelas semua suda tanda tangan, kecuali sayaSaya dari awal memang berkomitmen sebelum mereka diangkat sebagai CPNS, saya tidak akan ikut tanda tangan berkas untuk diajukan ke BKN," terang guru di salah satu di SMA swasta di Kota Batu itu.

Dia berharap, 129 tenaga honorer yang telah diajukan ke BKN dapat diangkat sebagai CPNSJika semua sudah diangkat sebagai CPNS, dia baru akan mengajukan diri untuk pengangkatan sebagai CPNS(aim/nug)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Thamrin Minta Ampun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler