NBL: Persaingan Keras Grup Neraka

Sabtu, 10 Juli 2010 – 01:48 WIB
PANAS - Bonanza Siregar (SM Britama) dikawal dua pemain Satya Wacana Angsapura, Jerry Lolowang dan Respati Ragil Pamungkas, pada laga NBL Preseason Tournament 2010 di GOR Bimasakti, Malang, Jumat (9/7). Foto: Dite Surendra/Jawa Pos.
MALANG - Persaingan di grup A Preseason Tournament National Basketball League (NBL) sangat kerasTiga tim berpeluang lolos dari grup tersebut

BACA JUGA: Kemdiknas Gelar Olimpiade Olahraga

Yakni Satria Muda Britama Jakarta (SM), Cahaya Lestari Surabaya (CLS) Knights, dan Pelita Jaya Jakarta.

SM dan CLS berpeluang besar lolos ke babak empat besar (final four) Preseason Tournament setelah dua mereka menang atas lawan-lawannya di GOR Bimasakti Malang kemarin (9/7).

Dua tim ini diprediksi akan melenggang dari grup A
Namun demikian, di grup ini masih ada Pelita Jaya Jakarta yang siap menelikung

BACA JUGA: Klose Terancam Absen

Pelita Jaya akan berarung habis-habisan dengan SM pada pertandingan terakhir Minggu mendatang
Sebab anak asuhan Rastafari Harongbala baru menang sekali dari dua pertandingan

BACA JUGA: Loew Jagokan Spanyol

Kalau Pelita Jaya menang, maka persaingan akan semakin ramai.

Kemarin, Satria Muda dengan perkasa menundukkan perlawanan tim muda Satya Wacana Angsapura Salatiga dengan skor telak 79-48Dalam laga tersebut SM tampil sangat impresifSejak kuarter pertama, Amin Prihantono dkk selalu unggul jauh atas lawannya.

Dalam pertandingan tersebut, power forward Galank Gunawan menjadi bintang kemenangan SM dengan mencatat double-doubleDia berhasil donasi 16 poin dan 12 reboundCenter Ronny Gunawan juga bermain bagus dalam laga tersebut"Mereka masih pemain baruNamun prospek pemain Angsapura bagusSkill dan postur mereka juga bagusYoung guns banget," kata Ronny.

Sementara itu pelatih SM Fictor Gideon Roring mengatakan kemenangan tersebut disebabkan karena timnya unggul materi dan pengalaman atas AngsapuraTetapi penampilan SM sejatinya menurun dibanding saat mengalahkan Muba Hangtuah IM SumselAkurasi tembakan tiga angka juga hanya 12 persen.

Namun Ito, panggilan Fictor Gideon Roring menolak anggapan bahwa SM meremehkan Angsapura dalam pertandingan tersebut"Kami harus bermain serius dengan siapa sajaKami respek pada semua tim lawanKalau nggak serius berarti kami melecehkan liga," tandas Ito.

Hari ini, SM akan bertanding hidup mati melawan CLS Knights SurabayaKalau menang, peluang SM ke final four semakin besarCLS kata Ito, bukan lawan yang mudahSebab tim ini sudah menang tiga kali dalam tiga kali bertandingTermasuk mengandaskan juara Bimasakti Cup Mei lalu, Pelita Jaya Jakarta.

Sementara itu CLS Knights Surabaya meraih kemenangan telak 67-42 atas Muba Hangtuah IM SumselSmall Forward Jeffri Bong menjadi bintang kemenangan CLS dengan donasi 17 poin dan 2 reboundSelain itu penampilan poin guard Wijaya Saputra dan power forward Tony Agus yang baik, membuat pemain Muba Hangtuah IM Sumsel tidak berkutik.

"Ini modal awal kami menyongsong pertandingan melawan SMYang pasti hari ini anak-anak bermain baikDefence juga bagusKami tidak akan menyerah melawan SMMeski tim itu dihuni banyak sekali pemain nasional," kata pelatih CLS, W Amran kemarin(nur/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pulang, Lahm Segera Menikah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler