Loew Jagokan Spanyol

Jumat, 09 Juli 2010 – 09:22 WIB
DIJAGOKAN - Penampilan para pemain Spanyol saat menghadapi Jerman di semifinal kemarin. Foto: Joern Pollex/Getty Images/FIFA.com.
TERLEPAS dari fakta bahwa Jerman gagal mengeluarkan performa terbaiknya dalam laga semifinal kemarin, Spanyol memang tampil bagusMereka mengalami grafik peningkatan yang cukup signifikan

BACA JUGA: Pulang, Lahm Segera Menikah

Tidak heran, setelah laga itu, banyak pihak langsung menjagokan tim besutan Vicente del Bosque tersebut bakal menjadi juara Piala Dunia 2010.

Bundestrainer Jerman Joachim Loew termasuk salah satu yang percaya bahwa Spanyol bakal merebut trofi Piala Dunia perdananya di Afrika Selatan
Dasarnya simpel

BACA JUGA: Tak Rugi Istirahatkan Torres

Selain kemenangan David Villa dkk atas tim asuhannya, dia juga melihat Spanyol sebagai tim yang solid dan matang.

"Saya sangat yakin Spanyol yang bakal memenangi final," ungkap Loew, seperti dilansir Associated Press
"Mereka sangat mengagumkan

BACA JUGA: Matthaus: Sebaiknya Ballack Pensiun

Mereka lah master dari setiap pertandinganAnda bisa lihat itu ketika mereka melancarkan passing demi passing dengan mulusMereka sangat sulit dikalahkan," ungkapnya.

"Yang saya kagumi dari para pemain Spanyol, sepanjang pertandingan mereka bisa tetap tenangTidak panik sedikitpun, meski sedang menghadapi tekananMereka pantas menang, dan saya setuju kalau mereka dinobatkan sebagai tim terbaik di dunia," lanjut pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Loew memang terlihat sangat kecewa usai kekalahan dari juara Eropa tersebutDia tidak banyak memberikan keterangan saat konferensi pers, dan tampak sangat terpukulNamun, melihat penampilan Spanyol yang memang superior, Loew mengaku bahwa kekalahan kali ini tidak begitu pahit.

Bukan hanya Loew yang menjagokan Spanyol mempecundangi Belanda di partai puncakMantan entrenador Spanyol, Jose Luis Aragones, juga mengeluarkan pernyataan senadaIni termasuk istimewa, mengingat pelatih berumur 71 tahun yang membawa Spanyol merebut mahkota Euro dua tahun silam tersebut, sering mengkritisi kinerja dan pilihan yang dibuat pelatih Spanyol saat ini, Vicente Del BosqueTak terhitung berapa kali Aragones mencerca suksesornya tersebut.

"Belanda akan sulit mengalahkan Spanyol sekarang," yakin Aragones, seperti dikutip Goal"Yang paling penting, tim bisa selalu menjaga penguasaan bolaHari ini (kemarin, Red) Spanyol sebenarnya bisa mencetak lebih dari satu gol dari serangan balikTapi bagaimanapun juga, mereka akan menang (di final)," tegasnya(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tumbang, Loew Makin Bimbang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler