Nekat Bener, Kawanan Ini Sukanya Begal Polwan dan Kowad

Selasa, 25 Agustus 2015 – 01:02 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - MAKASSAR - Kawanan spesialis pembegal Polwan yang beraksi di Makassar kembali diringkus aparat kepolisian. Mereka adalah Noldi, 32; Irfan, 27; dan Agus, 30. Ketiganya diringkus di lokasi terpisah oleh jajaran Unit Resmob Polrestabes Makassar, Senin, (24/8). 

Petugas kali pertama menangkap Agus yang berperan sebagai penadah hasil pembegalan. Dia ditangkap di rumah kosnya, di Jalan Cokkonuri, sekira pukul 02.00 Wita.

BACA JUGA: Sebelum Lompat dari Suramadu, Perempuan Cantik Dibonceng Lelaki

Selanjutnya, petugas kemudian melakukan pengembangan. Hasilnya, Noldi dan Irfan yang berperan sebagai eksekutor berhasil ditangkap. Keduanya juga terpaksa dilumpuhkan saat berusaha melawan dan kabur dari sergapan petugas.

Dari keterangan keduanya, mereka tidak hanya membegal seorang anggota Polwan yang bertugas di Polrestabes. Namun, diantara beberapa korbannya, satu diantaranya diketahui adalah Kowad (Korps Wanita TNI AD).

BACA JUGA: Bertransaksi dengan Napi di LP Cipinang-Tangerang, Bandar Dijerat Pencucian Uang

Aksi begal keduanya pun dilakukan hanya dalam sehari. Tepatnya pada Rabu (19/8) lalu.

Kepada polisi mereka mengaku membegal polwan di Jalan Bawakaraeng, Makassar. Sementara saat membegal Kowad mereka beraksi di wilayah Ujung Pandang. "Kami tidak tahu pak kalau mereka itu anggota," ungkap Noldi.

BACA JUGA: Tiga Bersaudara Dibekuk, Dua Ditangkap saat Pulang Sekolah

Diketahui, ketiga pelaku merupakan kawanan dari dua pelaku yang telah tertangkap Minggu (23/8) lalu. Mereka adalah Akbar dan Agus yang ditangkap oleh jajaran Unit Opsnal Polsek Ujung Pandang. Total, sudah dua Polwan yang menjadi korban dari kawanan ini.

Kanit Resmob Polrestabes Makassar AKP Edy Sabhara menegaskan, masih melakukan pencarian terhadap beberapa pelaku lainnya. Aksi kawanan ini disebutnya terorganisir dengan berbagi tugas dan waktu operasi.

"Kita masih akan kembangkan lagi," singkatnya. (zaq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Edan! Otak Pembobol Rekening ATM Beraksi saat Masih di Penjara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler