Nelayan Pesisir Sulsel Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo

Kamis, 04 Agustus 2022 – 20:06 WIB
Sukarelawan Nelayan Pesisir Sulsel mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANGKEP - Kelompok Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Deklarasi ini digelar Kampung Solo, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

BACA JUGA: Ganjar Dorong Pembanguan Kawasan Industri Brebes Untuk Tekan Angka Kemiskinan

Dukungan ini tak terlepas dari sosok Ganjar Pranowo yang dikenal begitu peduli kepada nelayan melalui berbagai kebijakan.

Sekretaris Wilayah Kelompok Nelayan Pesisir Sulsel Fikar Gie mengatakan deklarasi ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan gotong royong, mendongkrak pendapatan, dan menjadi wadah untuk memecahkan masalah nelayan.

BACA JUGA: Ternyata Ini Jurus Ganjar Pranowo Menurunkan Inflasi di Jateng

"Pembentukan kelompok nelayan sudah dilakukan di beberapa kabupaten, seperti Bantaeng, Jeneponto, Talakar, Gowa, Kota Makassar, Maros, dan ini yang baru terbentuk hari ini di Pangkep,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (4/8).

Menurut Fikar, para nelayan di Kampung Solo, Pangkep ini merasa cocok dengan kepemimpinan Ganjar.

BACA JUGA: Ganjar Bakal Tingkatkan Simulasi Haji untuk Jemaah Asal Jawa Tengah

Selama memimpin Jateng sebagai gubernur, Ganjar telah membuktikan kepeduliannya kepada nasib dan kesejahteraan nelayan. Misalnya dengan program asuransi kecelakaan, baik kecelakaan di laut maupun di darat.

“Harapan kami sebagai komunitas nelayan pesisir pantai agar Bapak Ganjar maju dan terpilih sebagai Presiden RI periode 2024-2029," ujar Fikar.

Fikar berkomitmen akan terus mendekatkan figur Ganjar ke daerah-daerah lainnya di Sulsel. Sehingga, aspirasi Ganjar Presiden 2024 dapat terwujud.

"Ke depan kami akan berkeliling Sulsel untuk membentuk komunitas-komunitas lainnya dan insyaallah kami akan blusukan ke semua kabupaten," kata Fikar. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribuan Warga Cirebon Ambil Bagian dalam Acara Ganjar Pranowo Presiden 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler