Nelayan Tambaklorok Deklarasi Dukung Dico Ganinduto Maju Pilwakot Semarang 2024

Selasa, 06 Agustus 2024 – 19:00 WIB
Bupati Kendal yang juga bakal calon wali kota Semarang Dico Ganinduto. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com - SEMARANG - Nelayan Tambaklorok mendeklarasikan dukungan untuk Dico Ganinduto maju sebagai calon wali kota Semarang pada Pilwakot Semarang 2024.

Deklarasi dukungan dari gabungan 2.000 nelayan tradisional, budi daya, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan Kota Semarang, itu dilakukan saat Dico mendatangi Kampung Nelayan Tambaklorok, Selasa (6/8).

BACA JUGA: Mbak Ita & Dico Ganinduto Kompak Berjoget di Ki Ageng Pandanaran Art Festival Semarang

Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kota Semarang Slamet Ari Nugroho menyampaikan harapan besar para nelayan terhadap kepemimpinan Dico Ganinduto kelak, antara lain, seperti pembangunan SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan) yang lebih dekat agar efisien.

"Kami berharap Mas Dico bisa menyampaikan kekhawatiran teman-teman nelayan mengenai dampak rencana pembangunan tol laut terhadap mata pencaharian para nelayan" katanya, Selasa (6/8).

BACA JUGA: Bolone Mase Deklarasi Dukung Dico Ganinduto Maju jadi Calon Wali Kota Semarang

Dico yang didampingi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merasa berbangga diri mendapatkan dukungan para nelayan Kota Semarang.

"Saya sangat memahami betapa pentingnya keberadaan fasilitas  yang mendukung kesejahteraan nelayan," kata politikus Partai Golkar itu.

BACA JUGA: Seusai Dampingi Gibran Blusukan, Dico Ganinduto Optimistis Jadi Wali Kota Semarang 2024

Dia berjanji akan mengawal dan memastikan bahwa pembangunan infrastruktur segera direalisasikan.

Selain itu, Dico juga memastikan kelancaran pembangunan rumah pompa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pesisir Kota Semarang. 

"Ke depan, saya akan berupaya maksimal agar semua aspirasi ini dapat terealisasi dan memberikan dampak positif bagi kehidupan nelayan di Semarang," ujar Dico.

Perlu diketahui, deklarasi dukungan terhadap Dico Ganinduto ini adalah yang kedua setelah sebelumnya dilakukan oleh Bolone Mase, sukarelawan yang mengawal kemenangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024. (mcr5/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler