Nesta Harus Absen Tiga Pekan

Selasa, 25 Januari 2011 – 17:44 WIB
MILAN - Badai cedera yang menerpa AC Milan terus berlanjutItu menyusul cedera dislokasi bahu Alessandro Nesta saat membela Rossoneri, julukan Milan, menghadapi Cesena di San Siro, kemarin dini hari (24/1)

BACA JUGA: Sudah Ada, Tapi Inasoc Enggan Membocorkan

Cedera itu memaksanya absen dalam tiga pekan ke depan.

"Saya yakin Nesta akan absen dalam dua atau tiga pekan ke depan dan dia tidak bisa diturunkan dalam enam atau tujuh pertandingan," kata Adriano Galliani, wakil presiden Milan, seperti dilansir Soccernet.

Bek gaek itu bakal absen ketika Milan melakoni perempat final Coppa Italia melawan Sampdoria, besok dini hari
Selain itu, dia juga akan absen dalam pertandingan di Serie A Liga Italia melawan Catania, Lazio, Genoa, dan Parma.

Nesta juga kemungkinan absen dalam laga first leg babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada 15 Februari nanti

BACA JUGA: PT LI Istirahatkan Wasit Najamuddin

Dia baru bisa bermain pada second leg
"Kami harap penyembuhannya berjalan lancar," kata Galliani.

Cedera dislokasi bahu itu memaksa Allegri menarik keluar Nesta pada menit ke-23 pada laga melawan Cesena

BACA JUGA: Ji-sung Incar Final di Laga Spesial

Posisinya digantikan Sokratis PapastathopolousNesta langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan x-ray.

Hasilnya, tidak ada tulang yang patah, tapi tetap saja dia harus istirahat karena mengalami dislokasi bahuDengan usianya yang sudah menginjak 34 tahun dan riwayat cedera bahunya yang parah pada 2007, Nesta sempat membuat Allegri khawatir.

"Bahu Nesta memang bermasalah, dan kami akan mengevaluasi kondisinya secara menyeluruh besokKami berharap tidak ada yang terlalu mengkhawatirkan dan membuatnya harus absen panjang," bilang Allegri, seperti dilansir Football Italia.

Kekhawatiran Allegri beralasanSebab, sekarang mereka sudah kehilangan banyak pemain karena cederaMilan belum bisa memainkan Kevin-Prince Boateng, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Mathieu Flamini, dan Gianluca Zambrotta.

Belum lagi Gennaro Gattuso yang tidak berada dalam kondisi 100 persen dan terpaksa hanya duduk di bangku cadangan pada laga melawan CesenaAkibatnya, Thiago Silva yang berposisi bek tengah digeser ke posisi gelendang bertahan.

Belum lagi, Allegri terpaksa memainkan gelandang muda seperti Alexander Merkel menemani Massimo Ambrosini dan Thiago di lini tengah"Saya salut dengan Thiago yang mampu bersedia mengisi posisi yang bukan posisi aslinya," kata Allegri(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Batavia Union Launching Hari Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler