Nestle Dancow Gelar Program ADKSS Bantu Bunda Jaga Si Buah Hati

Senin, 28 Agustus 2023 – 22:37 WIB
Program “Aku Dan Kau Siap Sekolah” (ADKSS) inisiasi Nestle DANCOW. Foto: Nestle

jpnn.com, JAKARTA - Program “Aku Dan Kau Siap Sekolah” (ADKSS) inisiasi Nestle DANCOW sejak 2016 kembali digelar.

Tahun ini, selama periode Januari hingga Juli 2023, program ADKSS dilaksanakan di 19 wilayah Pulau Jawa dengan serangkaian kegiatan, mulai dari seminar gizi bagi bunda, maupun senam bersama, dan prakarya bagi si buah hati.

BACA JUGA: Nestle Professional Tawarkan Solusi dan Peluang Bisnis Bagi Pelaku Usaha F&B

Selaras dengan tujuan menggunakan potensi makanan dalam meningkatkan kualitas hidup setiap individu, Nestle DANCOW hadir sebagai sahabat terpercaya bagi bunda dan menginspirasi mereka dalam mendampingi tumbuh kembang si buah hati.

Senior Brand Manager Children Dairy Nestle Indonesia Christian Aldo Simandjuntak menjelaskan, “Komitmen Nestle DANCOW sebagai mitra terpercaya bagi orang tua, khususnya para Bunda diwujudkan melalui program Aku Dan Kau Siap Sekolah (ADKSS)."

BACA JUGA: Nestle Indonesia Beri Edukasi Cegah Stunting dengan Kebiasaan Baik

"Melalui program ini, kami ingin menginspirasi para Bunda dalam mendampingi tumbuh kembang Si Buah Hati, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi apa pun yang mereka inginkan (nurturing their freedom to be) melalui dukungan gizi, stimulasi dan cinta kasih," ujar dia dalam keterangannya, Senin (28/8).

Pada 2023, sebanyak 226.120 ibu berpartisipasi pada seminar pola asuh dan gizi.

BACA JUGA: Nestle Berkomitmen Bantu Pemerintah Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga Indonesia

Kemudian, selama tiga tahun terakhir, program ADKSS telah berhasil dilaksanakan di 200 kota di Indonesia, dengan total penerima manfaat sebanyak 639.434 bunda dari 4.363 sekolah dan 914 pemukiman.

Melalui penyelenggaraan seminar gizi bersama dengan pakar, Nestle DANCOW menyampaikan pentingnya peran bunda dalam menerapkan pola asuh yang benar, khususnya pemberian asupan gizi seimbang dalam membantu anak untuk siap sekolah.

Pada proses tumbuh kembang anak, orang tua, terutama bunda memiliki peranan yang paling penting.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menganjurkan bagi orang tua untuk menyiapkan porsi makan bagi si buah hati sesuai dengan panduan Isi Piringku.

Panduan itu terdiri dari atas seperempat karbohidrat untuk memenuhi energi yang dibutuhkan, setengah porsi sayur dan buah yang membantu memelihara fungsi organ serta menyediakan antioksidan, dan seperempat protein yang bermanfaat dalam pembentukan sel dan otot.

“Tumbuh kembang si buah hati akan optimal jika kebutuhan gizinya terpenuhi dengan baik melalui konsumsi makanan yang terdiri atas karbohidrat, sayur, buah, protein; air putih yang cukup; pembatasan konsumsi gula, garam, dan minyak; serta aktivitas fisik yang mendukung pertumbuhan anak seperti berolahraga,” sambung Corporate Nutritionist Nestle Indonesia Eka Herdiana.

Selain menyiapkan makanan yang mengandung karbohidrat dan protein, tumbuh kembang anak juga perlu didukung dengan vitamin sumber protein hewani lainnya seperti susu.

"Umur 5 sampai 15 tahun biasa disebut sebagai 10 tahun periode emas bagi si buah hati. Susu merupakan salah satu sumber protein penting yang dapat mendorong tumbuh kembang si buah hati."

"Mengonsumsi dua gelas susu DANCOW per hari saat pagi hari dan sebelum tidur akan turut membantu pemenuhan gizi seimbang yang baik bagi anak usia sekolah,” jelas Eka.

Peserta program ADKSS 2023 asal Yogyakarta, Bunda Anissa mengaku sangat senang dapat mengikuti program tersebut, terutama informasi soal Isi Piringku sebagai panduan pola makam anak.

Selain program ADKSS, Nestle DANCOW terus menghadirkan pilihan produk yang lebih lezat, sehat, dan terfortifikasi mikronutrien penting. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nestle Indonesia Dorong Karyawan Perempuan Berkarya di Bidang STEM


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler