Neta dan PLN Sepakat Melakukan Percepatan Pembangunan Fasilitas Pengisiam Daya EV

Selasa, 16 Juli 2024 – 21:35 WIB
PT Neta Auto Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan PT PLN (Persero) dalam bidang pengembangan infrastruktur kendaraan listrik (EV). ANTARA/HO-Neta Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT. Neta Auto Indonesia berkolaborasi dengan PT. PLN (Persero) dalam mempercepat pembangunan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik (EV).

Kolaborasi itu bertujuan untuk memperbanyak infrastruktur pengisian baterai kendaraan listrik.

BACA JUGA: Test Drive Neta V-II Bandung - Jakarta, Fitur-Fiturnya Bikin Nyaman

Selain itu, termasuk juga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), dan layanan Home Charging Services di seluruh Indonesia.

"Dengan berpartisipasi dalam pengembangan infrastruktur EV, kami yakin dapat memberikan kontribusi signifikan dalam membentuk masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan," kata Managing Director PT NETA Auto Indonesia Jerry Huang dalam keterangannya, Selasa.

BACA JUGA: Geber Mobil Listrik Neta V-II di Kolam Cetek, Tak Perlu Khawatir

Jerry meyakini dengan adanya infrastruktur yang memadai, adopsi kendaraan listrik akan makin meningkat.

Pihaknya siap berkolaborasi dengan PLN dan 28 mitra usaha lainnya untuk mencapai target 3.000 unit SPKLU dan 250 unit SPBKLU pada 2024.

BACA JUGA: PLN Indonesia Power Berkomitmen Perkuat Ekosistem Hidrogen dari Hulu ke Hilir

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti, mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik terus berkembang pesat berkat berbagai stimulus dan dukungan dari pemerintah.

"Lewat berbagai stimulus yang diberikan, pertumbuhan kendaraan listrik menjadi signifikan. Capaian positif ini akan kami teruskan dengan memastikan keandalan ekosistem EV sehingga masyarakat semakin yakin untuk beralih ke kendaraan listrik," ujar Edi.

Ketua Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia Budi Setyadi menilai kerja sama antara PLN dan Neta beserta 28 mitra usaha lainnya, akan mengurangi kekhawatiran masyarakat terkait penggunaan kendaraan listrik dan memperbaiki kualitas udara, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Senada dengan itu, Ketua Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik Dannief Danusaputro menegaskan pentingnya infrastruktur EV dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

"Inisiatif ini sangat baik dari PLN, dan kami sebagai asosiasi mendukung penuh semua upaya ini. Masa depan cerah selagi kita berkolaborasi," kata Dannief. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PLN Icon Plus Sabet Penghargaan di 6th Anniversary Indonesia BUMN Awards 2024


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler