Neuer Datang, Butt Siap Hengkang

Minggu, 02 Januari 2011 – 20:31 WIB

MUNCHEN - Manuel Neuer terus didekati Bayern MunchenSegala upaya dilakukan klub berjuluk FC Hollywood itu untuk menjadikan Neuer menjadi pemain mereka

BACA JUGA: Paling Berkesan di Valencia, Tertekan di Racing

Neuer disiapkan menjadi kiper nomor satu di klub Bavaria tersebut.

Menyadari posisinya terancam, kiper nomor satu Bayern saat ini Hans Jorg Butt pun menyiapkan diri
Butt menyadari akan sulit baginya bersaing dengan kiper nomor satu Jerman itu

BACA JUGA: Penyelenggara Umumkan Logo Olimpiade 2016

Apalagi, sekarang usia Butt mencapai 36 tahun.

Namun, karena enggan menjadi kiper kedua lagi di Bayern, Butt pun bersiap untuk angkat kaki dari Allianz Arena, markas Bayern
"Saya tidak ingin menjadi penjaga gawang nomor dua," kata Butt kepada Bild, seperti dilansir Soccernet.

Lagipula kontrak Butt akan berakhir pada Juni nanti

BACA JUGA: Pique Rayu Fabregas agar Kembali

Sekarang Butt masih enggan meneken kontrak baru karena khawatir menjadi pilihan kedua"Kalau Manuel datang, maka saya akan mundur dan mencari sesuatu yang baru," kata Butt.

Dengan usia yang sudah mencapai 36 tahun, sulit bagi Butt mendapat klub baru yang mau menjadikannya kiper nomor satuKecuali dia mau bermain untuk klub kecilNamun, Butt juga memikirkan karir lain di luar sepak bola.

Butt melanjutkan, dia sudah melakukan banyak kegiatan di luar sepak bolaSemisal belajar bisnis dan mempelajari ilmu ekonomi"Sebentar lagi saya akan mendapat gelar BAPenting bagi saya untuk mempersiapkan diri sebelum pensiun," katanya.

Performa Butt memang cukup baik bersama BayernNamun, sejatinya dia hanya berstatus kiper utama karena Bayern kesulitan mendapatkan kiper pengganti setelah Oliver Kahn memutuskan gantung sepatuNeuer dianggap sebagai pengganti yang pantas.

Neuer sekarang masih terikat kontrak hingga 2012 dengan SchalkeDia juga tidak akan dilepaskan dengan mudah oleh SchalkeTapi, Bayern tak mau menyerahKiprah Neuer yang mantap di bawah mistar gawang Schalke dan timnas Jerman membuat Bayern kepincut.

Pada usia yang masih 24 tahun, Neuer tergolong sangat tenangPada Piala Dunia 2010 lalu, dia menjadi kiper nomor satu Jerman dan mengantar Jerman mencapai semifinalDia selalu menjadi pilihan utama, kecuali pada laga penentuan peringkat ketiga melawan Uruguay.

Selain Bayern, Neuer juga menjadi incaran Manchester United yang akan ditinggal kiper utamanya Edwin van der Sar yang diperkirakan bakal gantung sepatu pada pengujung musim ini(ham/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pensiun, Rooney Pilih Jadi Pelatih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler