Neymar Jalani Latihan Perdana

Jumat, 08 Agustus 2014 – 04:06 WIB
Neymar. Foto: Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Recovery cedera yang dialami Neymar rupanya lebih cepat daripada perkiraan. Pemain 22 tahun itu untuk kali pertama mengikuti latihan perdana dengan Barcelona Selasa (5/8) lalu setelah mengalami cedera tulang belakang pada 5 Juli lalu di Piala Dunia 2014 Brasil.

Meski latihan perdana, Neymar tidak berlatih terpisah. Dia ikut nimbrung bersama rekan-rekan setim lainnya seperti Javier Mascherano, Lionel Messi, dan Xavi Hernandes. Beberapa kali dia terlihat ikut menendang bola.

BACA JUGA: Kecewa dengan FIFA, Suarez Pilih Banding ke CAS

"Empat pemain yang tampil di semi final, Leo Messi, Javier Mascherano, Dani Alves, dan Neymar, semuanya berlatih dengan rekan-rekannya," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Sebelum berlatih, klub Catalan itu melakukan prosedur standar terhadap para pemain yang baru datang dari liburan panjang. Yakni, mengecek kondisi kesehatan mereka. Termasuk Neymar yang mengalami cedera setelah diseruduk dengan keras oleh bek timnas Kolombia Juan Camilo Zuniga.

BACA JUGA: Soal Vidal, MU Tak Mau Beli Kucing Dalam Karung

Hasilnya, kondisi fisik semua pemain bagus. "Semuanya mampu melewati tahapan tes medis dengan mulus. Sekarang mereka akan menjalani latihan intensif sebelum laga perdana tiga pekan lagi," lanjut rilis resmi klub.

Meski hasilnya bagus, Barcelona tidak lantas menganggap Neymar siap untuk dimainkan. Untuk memastikan kondisinya benar-benar 100 persen, jawara tiga kali Liga Champions itu melakukan medical check up lebih detail kepada Neymar.

BACA JUGA: Cavani Akui Dihinggapi Masalah Kecil

"Tim medis klub akan mengevaluasi sejauh mana recovery Neymar," tambah situs resmi klub.

Seperti diketahui, aksi Zuniga hampir membuat Neymar lumpuh. Bahkan, saat insiden itu terjadi, Neymar sempat mati rasa. Dia berkata kepada David Luiz, rekan setimnya, bahwa dia tidak bisa merasakan kakinya. Neymar langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif.

Namun, proses penyembuhan Neymar ternyata lebih cepat. Bahkan, dia sempat sempat bepergian ke Tokyo, Jepang, untuk menjalani sesi pembuatan iklan awal Agustus lalu. Dia bahkan sempat berpesta di kawasan Pantai Ibiza, Spanyol, dengan selebriti dunia Paris Hilton. (aga)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pep Tolak Ajakan Jabatan Tangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler