Nilmaizar Bantah Halangi Jandia Ditarik ke Timnas

Rabu, 16 November 2016 – 00:53 WIB
Jandia Eka Putra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Kiper utama Semen Padang FC Jandia Eka Putra berpeluang besar bergabung bersama Timnas Garuda yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2016.

Pelatih Semen Padang FC Nilmaizar membantah kabar yang beredar yang menyebut dirinya menghalang-halangi Jandia ditarik ke timnas.

BACA JUGA: Berat Lepas Teja Paku Alam ke Timnas

“Saya tidak pernah menghalangi pemain memperkuat Timnas, karena membela tim adalah tugas Negara,” sebut Nil, Selasa (15/11).

Sebelumnya, beredar pernyataan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl yang mengaku cukup kesal dengan pelatih Semen Padang yang dianggapnya menghalangi pemain untun bergabung dengan Timnas Indonesia yang saat ini ditukanginya.

BACA JUGA: Lawan Spanyol, Rooney jadi Cadangan

Terkait hal itu, Nilmaizar mengaku, kalau dirinya sebagai pelatih tidak pernah menghalangi para pemainnya memperkuat Timnas Indonesia.

Karena, bagi mantan Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 tersebut, membela Timnas adalah sebuah tugas Negara.

BACA JUGA: Demi Ambisi, Pasukan Ramang Tunda Persiapan ISL

Menurut Nil, sebagai seorang yang mencintai Tanah Airnya, dia selalu mengizinkan para pemainnya untuk bergabung dengan Timnas.

Namun yang berwenang untuk melepas atau tidaknya seorang pemain ke Timnas adalah manajemen tim.

”Surat pemanggilannya saja saya juga belum tahu, karena belum pernah ditunjukkan sama saya. Lagipula, saya serahkan ke manajemen,” jelas pelatih asli Ranah Minang itu.

Seperti ingin memperjelas duduk persolannya, pelatih dengan lisensi A AFC itu meminta Padang Ekspres (Jawa Pos Group) untuk mengkonfirmasi langsung ke pihak manajeman.

Karena, bagaimanapun, keputusan akhir untuk melepas seorang pemain tergantung dengan keputusan manajemen tim.

Terpisah, manajer Semen Padang, Suranto saat dihubungi Padang Ekspres mengaku tengah berada di Bandung untuk satu urusan.

Mantan pemain Semen Padang di era Galatama itu mengaku secara pribadi belum melihat surat pemanggilan penjaga gawang andalan Kabau Sirah tersebut.

“Saya masih di Bandung. Untuk surat pemanggilan Jandia ke Timnas saya belum tahu, dan belum melihat suratnya secara langsung,” jelas Suranto.

Pria berkumis tersebut juga menjelaskan, untuk saat ini keberadaan Jandia  memang cukup krusial di Semen padang.

Apalagi, Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sudah memasuki minggu-minggu akhir.

“Tentu saja hal ini akan kami rapatkan dulu dengan CEO Semen Padang, tapi saat ini kebetulan saya lagi di Bandung,” jelas Suranto.

CEO Semen Padang, Daconi yang dihubungi Padang Ekspres mengaku masih belum melakukan rapat dan menentukan sikap terkait pemanggilan Jandia dan masih menunggu kepastian.

“Kami akan rapatkan dulu dengan jajaran manajemen,” ujar Daconi, singkat. (y/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irfan Bachdim Cedera, Riedl Siapkan Pahabol sebagai Pengganti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler