Nilmaizar Tengah Meracik Tim Sesuai Regulasi Liga 1

Rabu, 08 Februari 2017 – 04:25 WIB
Nilmaizar. Foto: dok.jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Semen Padang Nilmaizar tengah berupaya menemukan racikan tepat untuk menemukan tiga pemain U-23 untuk mengisi starting eleven.

Sesuai dengan regulasi Piala Presiden 2017 yang langsung mengadopsi regulasi Liga 1 (ISL) 2017, yaitu mewajibkan setiap tim memainkan tiga pemain U-23 minimal selama 45 menit pertama.

BACA JUGA: Nur Iskandar Balik Lagi ke Semen Padang FC

Pos mana yang akan dipercayakan kepada pemain U-23 inilah yang masih menjadi fokus utama tim pelatih. Saat ini terdapat enam pemain U-23 yang diboyong Semen Padang untuk Piala Presiden 2017.

Mereka adalah Syamsul Bahri (penyerang), Adi Nugroho (penyerang/sayap), Finno Andreanas (gelandang), Kevin Ivander (sayap), Dwi Vane Rayghiffary Ramadhan (gelandang), dan Rendy Oscario (kiper).

BACA JUGA: Syamsul Bahri Resmi Gabung Semen Padang FC

Melihat peta kekuatan tim saat ini, pos penyerang yang ditinggal M Nur Iskandar kemungkinan masih akan dipercayakan kepada Syamsul Bahri, sementara dua lainnya masih menjadi tanda tanya.

Apakah seperti uji coba terakhir dimana dua pemain lainnya adalah Finno Andreanas mengisi lini tengah dan Adi Nugroho untuk pos sayap kanan menggantikan posisi yang biasa ditempati Riko “Ucok” Simanjuntak.

BACA JUGA: Semen Padang FC tak Berencana Gaet Pemain Tenar

”Aturannya kan setiap tim wajib menurunkan minimal tiga pemain U-23 selama 45 menit. Saat ini tim pelatih masih mencari solusi pemain mana yang akan diturunkan sebagai starter supaya keseimbangan tim tidak terganggu,” ujar Asisten Pelatih Semen Padang Delvi Adri, kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa.

Tim pelatih masih belum memutuskan tiga pemain usia muda yang akan mengisi starting eleven tim.

Hal lain yang juga jadi perhatian tim pelatih adalah memilih satu diantara dua pemain Asia yang saat ini masih trial bersama Semen Padang.

Khusus pemain asing, sejauh ini Kabau Sirah sudah mengikat dua pemain asing asal Brazil, yaitu Cassio Fransisco de Jessus dan Marcel Silva Sacramento.

Sesuai regulasi Piala Presiden 2017, setiap tim maksimal hanya bisa diizinkan menurunkan tiga pemain asing dengan komposisi dua asing bebas dan satu pemain Asia.

Artinya, hanya satu diantara Amir Al Haf asal Lebanon, dan Ko Jae Sung dari Korea Selatan yang akan bisa dimainkan Nil.(jpg)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Nilmaizar  

Terpopuler