Semen Padang FC tak Berencana Gaet Pemain Tenar

Senin, 16 Januari 2017 – 08:53 WIB
Nilmaizar. Foto: Padek/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Semen Padang FC resmi menggaet mantan penyerang PS TNI, Tambun Naibaho, 26.

Naibaho merupakan rekrutan pertama Kabau Sirah – julukan Semen Padang FC, jelang digulirkannya ISL 2017, Maret mendatang.

BACA JUGA: Inilah Pemain Rekrutan Pertama Semen Padang

Hal itu disampaikan Direktur Teknik Semen Padang FC, Iskandar Z Lubis di sela-sela penandatanganan kerjasama dengan aparel olahraga asal Jepang, Mizuno, kemarin (15/1).

Penyerang yang sepanjang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu mencetak 5 gol dan satu assist dari 24 kali penampilannya tersebut diproyeksikan sebagai pengganti M Nur Iskandar yang memilih tidak memperpanjang kontraknya di Semen Padang FC.

BACA JUGA: Lepas Muamer Svraka, Pertahankan Duo Brazil

Selain Tambun, mulai hari ini (16/1) beberapa pemain juga akan menjalani trial bersama tim, yaitu David Arianto (penjaga gawang), Saiful Lewanusa (bek kiri), Arif Yanggi (sayap kiri), M Arsyad (sayap kiri).

Juga Mardiono (depan), Leo Guntara (sayap kiri), Dwi Fiyamdi Ramadhan (gelandang), Fino Andrianas (gelandang), Samsul Au (Depan).

BACA JUGA: Pilih Hengkang dari Semen Padang, Kenapa Bro?

“Saat ini kami baru bisa sampaikan kalau yang sudah deal itu adalah Tambun Naibaho, sementara beberapa pemain lain akan kami seleksi terlebih dahulu,” sebut Iskandar kepada awak media yang hadir pada pertemuan di salah satu restoran di Kota Padang tersebut, Minggu (15/1).

Ditanya terkait kemungkinan Semen Padang bakal mendatangkan pemain-pemain dengan nama besar yang populer guna memancing minta masyarakat datang ke stadion dan menyaksikan Hengki Ardiles, dkk berlaga, Iskandar mengaku, saat ini Kabau Sirah belum memiliki rencana ke arah tersebut.

Selain pertimbangan bisnis, mendatangkan pemain-pemain yang sudah memiliki nama besar di persepakbolaan Tanah Air dibutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Di tim Semen Padang sekarang juga banyak pemain-pemain yang sudah populer dan memiliki nama besar, contohnya Marcel,” kata Is.

Untuk ISL 2017 mendatang, Iskandar menyebut target tim adalah menjuarai ISL 2017.

Namun demikian, untuk bisa mencapai terget tersebut, tim pelatih hanya dijatah manajemen sebanyak 23 pemain saja pada musim depan, termasuk di dalamnya lima pemain U-23.

Jumlah tersebut bisa dikatakan cukup minim, mengingat pada awal musim TSC 2016, Kabau Sirah mendaftarkan sebanyak 28 pemain.

Meski menjatah tim pelatih dengan jumlah pemain yang lebih sedikit dibandingkan TSC A 2016, Iskandar mengatakan, banyaknya jumlah pemain yang didaftarkan tidak bisa menjadi ukuran prestasi sebuah tim.

“Kami melihat yang menjadi kelemahan tim di TSC A 2016 bukanlah jumlah pemain tapi lebih kepada stamina, sehingga beberapa gol terjadi di penghujung pertandingan. Kalau jumlah pemain, saya rasa tidak terlalu berpengaruh. Karena, tahun lalu, banyak pemain yang juga tidak diturunkan,” kata Iskandar.

Dia menambahkan, sebagai antisipasi terhadap jumlah pemain yang 23 tersebut, manajemen dan tim pelatih akan memilih pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

“Kami akan berusaha merekrut pemain yang akan membuat perbedaan antara pemain inti dan cadangan tidak terlalu jauh kemampuannya, sehingga semua bisa saling mengisi,” katanya.

Terkait pemain asing Asia, Iskandar menyampaikan, tim masih melakukan pencarian pemain untuk mengisi satu slot yang kosong tersebut, beberapa nama sudah ada yang masuk tapi belum ada yang cocok dengan pelatih dan manajemen tim.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar, ketika ditanya komentarnya terkait jumlah pemain yang bisa didaftarkannya lebih sedikit dibandingkan pada turnamen TSC A 2016, tidak mau berkomentar dan hanya menyebut itu keputusan manajemen.

Terkait pemain yang masih dibutuhkan timnya ada di beberapa posisi, masing-masing posisi penyerang, gelandang tengah, gelandang kiri, sayap kiri, dan penjaga gawang, dia menyebut pada TSC A 2016, tim pelatih cukup kesulitan mencari pemain pengganti ketika pemain inti cedera.

“Sekarang kami tinggal menyempurnakan yang sudah ada saja. Secara permainan pada TSC A 2016 lalu kami sudah cukup baik. Sekarang tinggal mencari pengganti yang seimbang,” katanya.

Dengan sudah dipastikannya kontrak Tambun Naibaho, sebagai rekrutan pertama di luar 15 pemain lama yang kontraknya sudah diperbaharui, artinya Semen Padang baru memiliki 16 pemain dan masih akan mencari 7 pemain lain untuk melengkapi skuat yang ada jelang digulirkannya ISL 2017.

“Kami sudah melakukan pendataan terhadap beberapa pemain yang berposisi sesuai dengan kebutuhan, seperti bek kiri, gelandang kiri, penjaga gawang, dan juga penyerang,” pungkas Nil. (y)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler