Nissan Magnite Serbahitam, Keren!

Senin, 09 Oktober 2023 – 21:32 WIB
Nissan Magnite Kuro Edition. Foto: Nissan

jpnn.com - Nissan Magnite serbahitam hadir memberi pilihan baru di segmen sport utility vehicle (SUV) kompak.

Nissan memberi nama SUV edisi spesial itu dengan Magnite Kuro Edition. Kuro dalam bahasa Jepang berarti hitam.

BACA JUGA: Nissan Kenalkan Mobil Listrik Bergaya Sport, Desainnya Futuristik

Sesuai namanya, Nissan Magnite edisi spesial itu didominasi warna hitam, baik eksterior maupun interior. Kesan maskulin pun makin kental.

"Nissan Magnite Kuro Edition memberikan kesan serba hitam yang anggun dilengkapi serangkaian fitur premium yang menggabungkan gaya, nilai dan keselamatan untuk pengalaman berkendara yang benar-benar luar biasa," kata Managing Director Nissan Motor India Rakesh Srivastava daa keterangannya.

BACA JUGA: Nissan Merilis Edisi Khusus Caravan, Berikut Ubahannya

Nissan Magnite Kuro menggunakan basis Magnite XV yang menjadi tipe tertinggi.

Di pasar India, mobil pesaing Kia Sonet, Hyundai Venue dan Tata Nexon itu tersedia dalam tiga varian yakni Magnite Kuro XV MT, Turbo XV MT, dan Turbo XV CVT.

BACA JUGA: Nissan Indonesia Gelar Kampanye Recall Untuk Kicks e-Power dan Leaf

Meski tidak mengalami perubahan secara besar-besaran, tetapi Magnite Kuro terlihat lebih segar dengan tampilan serba hitam pada grille, skid plate, roof rails, velg, dan lampu utama.

Magnite Kuro menggunakan dua pilihan powertrain yakni mesin bensin 1.000 cc bertenaga 72 hp dengan torsi 96 Nm, dan mesin turbo 1.000cc dengan tenaga 100 hp dan torsi puncak 160 Nm.

Soal fitur yang ditingkatkan, seperti kamera 360 derajat Around View Monitor (AVM), sandaran tangan di konsol tengah dengan ventilasi AC belakang, karpet bertema KURO, charger nirkabel, dan fitur IRVM pada kaca spion dalam.

Nissan Magnite yang diproduksi di India telah diekspor ke 15 negara, yaitu Indonesia, Afrika Selatan, Nepal, Bhutan, Bangladesh, Sri Lanka, Brunei Darussalam, Uganda, Kenya, Seychelles, Mozambik, Zambia, Mauritius, Tanzania, dan Malawi. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nissan Serena ePower Hadir Menggairahkan Segmen MPV Big Size


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler