Nonton Adegan Ciuman di TV, Bapak Tega Cabuli Anak Sendiri

Rabu, 18 Oktober 2017 – 03:59 WIB
Korban pencabulan. Ilustrasi Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Kasus pencabulan terhadap anak kembali terjadi di Lampung Utara.

Mirisnya, pencabulan itu dilakukan seorang bapak terhadap anak kandungnya yang masih duduk di bangku SD.

BACA JUGA: Gatot Brajamusti Seret Reza & Elma Jadi Saksi Kasus Asusila

Tersangkanya adalah Iswanto (40), warga Dusun Rukunjaya, Desa Pendowoasri, Kecamatan Denteteladas, Tulangbawang.

Peristiwanya berawal saat korban AR (6) dan ibu kandungnya No (37) menginap di rumah kerabatnya di Dusun Sukamaju, Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampura, pada Kamis (12/10).

BACA JUGA: Dituduh Cabuli ABG, Begini Curhat Gatot Brajamusti

Tidak lama berselang, tersangka yang hendak bermaksud untuk menjemput anggota keluarganya tersebut juga bermalam di rumah itu.

Sekitar pukul 01.00 WIB, korban terbangun dari tidur dikarenakan alat kelaminnya dicolok menggunakan jari telunjuk oleh tersangka.

BACA JUGA: Gatot Brajamusti Keberatan Dituding Lakukan Pencabulan

Pagi harinya korban menceritakan perbuatan ayahnya kepada ibunya. Mendapat pengakuan anaknya tersebut, No melaporkan perbuatan suaminya ke Polres Lampura.

”Tersangka kita amankan di Dusun Sukamaju, Desa Kalicinta, Kotabumi Utara. Tersangka sempat buron, namun berhasil kita tangkap,” ujar Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana, didampingi Kasatreskrim AKP Syahrial, kemarin (17/10).

Menurut dia, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti pakaian korban pada saat dikenakan, visum yang menyatakan alat kelamin korban terluka dari rumah sakit.

”Korban masih dalam perhatian khsus Unit Perlindungam Anak dan Perempuan (PPA) Polres Lampura. Sebab korban masih trauma dan perlu penanganan khusus,” kata Eka Mulyana.

Di hadapan petugas, Iswanto mengaku khilaf atas perbuatannya yang mencabuli putri kandungnya sendiri. ”Saya khilaf dan sangat menyesali perbuatan itu,” akunya.

Dia mengaku, perbuatan itu dilakukannya spontan dikarenakan terbuai dengan adegan film yang saat itu ditontonnya di televisi.

”Saya melihat adegan ciuman di televisi. Tidak tahan, lalu mencolok memakai telunjuk bagian alat vital anak saya yang masih terlelap tidur,” kata dia seraya menegaskan tidak sampai menyetubuhi anaknya.(jks/ozy/wid/whk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus Pencabulan, Gatot Brajamusti Terancam 15 Tahun Penjara


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler