Nonton MotoGP Mandalika, Anies Ambil Kesempatan Luncurkan Aplikasi Pariwisata Pulau Seribu

Senin, 21 Maret 2022 – 04:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat luncurkan aplikasi Pulo Seribu di Mandalika Experience Expo, Minggu (20/3). Foto: Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan "Aplikasi Pulo 1000" dalam acara Mandalika Experience Expo, di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3).

Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan aplikasi ini untuk mengenalkan potensi keindahan alam dan daya tarik wisata yang dimiliki Kepulauan Seribu.

BACA JUGA: Berhubungan Sama Berondong, Mbak WF Itunya Sampai Berdarah-darah, Walah

Menurut Anies, momentum peluncuran aplikasi "Pulo 1000" pada gelaran MotoGP di Mandalika sangat tepat.

Sebab, Indonesia sedang menjadi sorotan dunia dengan menjadi tuan rumah perhelatan balap motor internasional tersebut.

BACA JUGA: Anies Mengajak Masyarakat Ramai-Ramai Menonton MotoGP Mandalika

“Senang sekali rasanya hari ini kita dapat bersama-sama berada dalam kegiatan ini. Sebuah perhelatan international MotoGP Mandalika yang begitu luar biasa. Ini merupakan sebuah momen yang historikal untuk Indonesia,” ujar Anies dalam keterangannya.

Alumnus Universitas Illinois Utara ini menambahkan Mandalika dan Kepulauan Seribu memiliki kesamaan topografi, yakni dikelilingi gugusan pulau yang indah dan kekayaan bahari yang sangat menawan.

BACA JUGA: Pengin Nonton MotoGP di Mandalika? Begini Aturannya

Seperti halnya Mandalika, Kepulauan Seribu pun mengundang para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada.

Memiliki 113 pulau, Kepulauan Seribu menyimpan kekayaan wisata alam, seni budaya, hingga sejarah.

Kini, kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu bisa lebih mudah dengan kehadiran Aplikasi Pulo 1000, yang bisa diunduh di Google playstore dan fitur Visit Pulo 1000 yang bisa diakses melalui aplikasi JAKI baik di ponsel Android maupun iOS.

“Melalui aplikasi ini, wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu, dapat memesan layanan jasa seperti kapal penyeberangan, homestay, penyewaan kendaraan, hingga paket-paket wisata menarik,” kata Anies. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler