Nonton Pertandingan PON Gratis

Kamis, 03 Juli 2008 – 12:05 WIB
Kontingen PON dari berbagai daerah, mulai berdatangan ke Kaltim. Foto: KP
SAMARINDA - Pesta akbar olahraga skala nasional yang dilaksanakan di Kaltim tahun 2008 merupakan agenda besar dan sejarah di Bumi Etam yang belum tentu 20 atau 50 tahun mendatang kembali dilaksanakan di KaltimUntuk itu, lebih memeriahkan pelaksanaan PON XVII 2008 Kaltim, warga Samarinda diminta untuk menyaksikan pertandingan di semua venue (tempat pertandingan), tanpa harus membayar tiket masuk.
“Semua warga tidak ada larangan menonton

BACA JUGA: Upacara Pembukaan PON 9 Jam

Datang saja ke tempat-tempat pertandingan, tanpa harus membayar
Kalau sampai ada yang memungut bayaran untuk menonton, laporkan saja ke Sub PB PON Samarinda Bidang Kehumasan,” ujar Kepala Bidang Kehumasan Sub PB PON XVII 2008 Samarinda HM Faisal kepada wartawan di Sekretariat Bidang Kehumasan Stadion Madya Sempaja.
Faisal mengatakan, tujuan menonton, selain merupakan momentum yang jarang terjadi, warga bisa memberikan dukungan kepada kontingen Kaltim

BACA JUGA: Proyek Fisik PON Utang Rp 334 M

“Kalau memang tidak sedang kuliah, sekolah, atau bekerja, datang aja ke venue untuk menonton.  Tidak dipungut bayaran kok
Di semua venue pokoknya gratis,” seru Faisal lagi.
Begitu pula, lanjutnya, warga yang hendak datang menyaksikan acara pembukaan maupun penutupan PON, juga tidak dikenakan bayaran

BACA JUGA: PON Sedot Rp 4,5 Triliun

“Semuanya serba gratisKami ingatkan bahwa banyak undangan yang tidak sampai ke warga karena undangan tersebut dimanfaatkan oknum untuk dijualJika ada yang menjual undangan, jangan dibeli,” imbau Faisal.
Faisal menyarankan, warga yang hendak menyaksikan pembukaan bisa lapor ke kecamatan untuk dikoordinasi camat masing-masing“Di kecamatan pun gratis,” tegasnya.

TRANSPORTASI GRATIS
Kepala Bidang Transportasi Sub PB PON XVII 2008 Kota Samarinda Sulaiman Sade menambahkan, untuk menyaksikan pembukaan PON, bidang transportasi juga menyiapkan kapal penyeberangan di tiga titik dan angkutan kota dari Samarinda Seberang menuju Stadion Utama Kaltim.
“Warga tidak dikenakan bayaran untuk menyeberang maupun naik angkot menuju stadionSemuanya gratis,” tegas Sulaeman yang juga kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda
Menurutnya, upaya ini untuk mengantisipasi kemacetanKarena itu, warga diimbau tidak menggunakan kendaraan pribadi“Kapal penyeberangan dijamin amanKarena menggunakan kapal penumpang berkapasitas besar, bukan menggunakan ketintingKapalnya juga masih di bawah pengawasan Dishub,” tegas Sulaeman lagi. (kp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juara Piala Eropa, Minta Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler