November, Chris John Kontra Petinju Jepang

Kamis, 18 Agustus 2011 – 20:39 WIB
Chris John. Foto: Dok.JPNN

JAKARTA-Agenda pertarungan juara dunia tinju kelas bulu (57,1 Kg) asal Indonesia, Chris John, mulai menemukan titik terangDia akan melakoni pertarungan mempertahankan gelar juara untuk kali ke-15 melawan petinju asal Jepang Satoshi Hosono.

Fathan Rangkuti, media and promotion director Mahkota Promotion, manajemen Chris John, menyatakan bahwa pertarungan tersebut masih dibicarakan oleh manajemen kedua belah pihak

BACA JUGA: Atletico Terus Dekati Diego

Sayang, dia belum berani mengutarakan di mana lokasi pertarungannya
"Masalah tanggal dan tempat pertandingan baru dipastikan setelah lebaran

BACA JUGA: Honda-Yamaha Cepat, Ducati Tak Pusing

Yang pasti dia akan naik ring lagi November nanti," katanya.

Kepastian pertarungan pada November itu mengubur info yang selama ini diembuskan bahwa pertarungan bakal dilakoni pada Oktober mendatang di Singapura
Sebelumnya, pertarungan Chris John sudah diundur dua kali dari pengumuman manajemen yang awalnya bakal digelar pada Akhir Juli lalu.

Menghadapi pertandingan itu, Chris John pun langsung diterbangkan ke Perth, Australia, untuk menjalani persiapan

BACA JUGA: Federer di Jalur yang Benar

Dia akan berlatih di Harry"s Gym di bawah gemblengan pelatih yang membuatnya semakin matang, Craig Christian.

Menurut Fathan, meskipun sudah terbang ke Perth sejak Senin (15/8) lalu, Chris John ternyata belum melakoni latihanPetinju asal Banjarnegara asal Jawa Tengah itu dijadwalkan baru melakoni latihan intensif mulai Sabtu (20/8) mendatang

"Kalau melihat persiapan sebelumnya, dia akan berlatih di Perth kurang lebih sekitar tiga bulanSetelah itu baru kembali ke Indoensia atau langsung ke kota lokasi pertandingan," terangnya.

Satoshi yang akan menjadi lawan The Dragon, julukan Chris John, adalah petinju peringkat delapan badan tinju dunia WBA (Rangking Juli 2011)Dia dipilih karena sudah mendapat persetujuan dari WBA sebagai pertarungan opsi (choice fight).

Keputusan WBA mengizinkan choice fight itu tentu cukup mengejutkanSebab, sesuai aturan Chris John seharusnya sudah menjalani pertarungan mandatory (wajib) melawan peringkat petinju peringkat 1Saat disinggung tentang hal itu, Fathan ternyata tidak mengetahui alasannya.

"Kami hanya tahu dia peratrungannya melawan Satoshi ini choiceKalau masalah kenapa bukan mandatory, silahkan tanyakan langsung ke pak Okto (manajer Chris John, Raja Sapta Oktohari)," ujar Fathan(aam/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pencabutan Harus Lewat Kongres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler