NU Bantah Ada Mahasiswa asal Indramayu Hilang Kontak di Yaman

Jumat, 03 April 2015 – 02:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kabar hilang kontak yang terjadi pada Fatah Uqol, mahasiswa asal Indramayu, Jawa Barat, di Yaman, dibantah oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) setempat. Fatah yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Al Ahgaff disebut dalam kondisi baik. 

“Saya satu asrama dengan dia (Fatah Uqol). Kami semuanya baik-baik saja,” kata Ketua PCI NU Yaman, Arman Maliky, dalam komunikasi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta melalui WhatsApp, Kamis (2/4).

BACA JUGA: Hasil KNKT Belum Tuntas, AirAsia Belum Boleh Layani Surabaya-Singapura

Sebagai bukti Fatah Uqol dalam kondisi baik, dalam komunikasinya dengan PBNU, Arman turut mengirimkan foto Fatah yang tengah bersantai dalam asrama yang ditempatinya.

Arman menambahkan, kondisi Warga Negara Indonesia (WNI), khususnya di Kota Tarim, tempat Universitas Al Ahgaff berdiri, semuanya baik. “Aktivitas kami masih seperti biasa. Perkuliahan berjalan baik seperti hari-hari biasanya,” tambahnya.
 
Mengenai kabar hilang kontak yang terjadi pada Fatah Uqol, Arman menyebut karena aktifitas perkuliahan yang diakuinya padat. Ini yang menjadikan banyak mahasiswa di Universitas Al Ahgaff belakangan jarang berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia.
 
“Sekali lagi bukan karena kami dalam kondisi buruk, tapi lebih karena waktu berkomunikasi yang kurang. Kami di Tarim semuanya dalam kondisi baik,” tegas Arman.
 
Sebelumnya muncul pemberitaan bahwa Fatah Uqol, yang tengah menempuh pendidikan jurusan tarbiyah di Universitas Al Ahgaff, hilang kontak dengan keluarganya dalam sepekan terakhir. Keluarga Fatah mengaku cemas, terlebih sejak awal pekan lalu Yaman dibombardir oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi dalam upaya memerangi kelompok militan Syiah Houty. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Cecar Jaksa Agung soal Pelaksanaan Hukuman Mati

BACA JUGA: PTUN Keluarkan Putusan Sela, Ini Komentar Yasonna

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adik Ipar SBY Sebut Jokowi Sudah Kecewakan Rakyat dan PDIP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler