Nur Hidayat Sardini Daftar Calon Anggota KPU

Jumat, 30 Desember 2011 – 22:29 WIB

JAKARTA - Mantan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nur Hidayat Sardini masih semangat untuk ikut menjadi anggota penyelenggara pemiluPria asal Semarang yang kini masih anggota Bawaslu itu ikut mendaftarkan diri sebagai calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2012-2017.

Nur menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu di gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (30/12).

“Saya berniat akan maju dalam seleksi anggota KPU kali ini, saya berharap semuanya bisa berjalan baik dan lancar,” kata Nur Hidayat Sardini.

Ditanya apa motivasinya ikut mendaftar, Nur mengatakan niatnya maju sebagai calon anggota KPU sebagai wujud tekad dan sumbangsihnya demi memperbaiki penyelenggaraan Pemilu 2014

BACA JUGA: PPP Ingatkan Dipo Alam Tak Main Ancam



"Selama ini, banyak keluhan yang dilontarkan publik terkait penyelenggaraan Pemilu 2009
Dengan hadirnya komisioner-komisioner baru dan semangat baru dalam menata pemilu ke depan diharapkan pemilu mendatang bisa berjalan dengan baik, lancar, dan berkualitas," terangnya.

Dalam setiap pemilu, kata Nur Hidayat Sardini, tentu harus ada visi reformasi

BACA JUGA: Jelang Pilgub, Gubernur Isyaratkan KPU Sultra Terpecah

Pemilu 1999 memiliki visi untuk menautkan kekuatan negara dengan kekuatan masyarakat madani dan Pemilu 2004 memiliki visi konsolidasi untuk semakin mengokohkan tatanan demokrasi di tanah air. 

Ditegaskan, untuk Pemilu 2014 mendatang harus jauh lebih berkualitas dari pemilu-pemilu sebelumnya
"Harus dapat menjadi sumbangan paling besar bagi percepatan terbangunnya demokrasi yang terkonsolidasi di Indonesia, mengokohkan kualitas wakil rakyat, pemilu yang berintegritas, dan hasil-hasil pemilu yang gampang diakui oleh setiap orang,” pungkasnya

BACA JUGA: Demokrat Desak Tuntaskan RUU Pemilu di 2012

(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hafiz Perintahkan Periksa Mantan KPU Sultra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler