Nurdin Bakal Digulingkan di Nusa Dua

Kamis, 20 Januari 2011 – 09:19 WIB
Spansuk politik yang dipasang di Stadion Bukit Jalil, Malaysia saat laga Timnas Indonesia v Malaysia, beberapa waktu lalu. Foto: Hendra Eka/Jawa pos

MALANG -- Kongres tahunan PB PSSI di Nusa Dua Bali, kemungkinan besar bakal dijadikan ajang mengganti Nurdin HalidKendati kongres dua hari itu agendanya hanya membahas kinerja tahun 2010 dan progam kinerja 2011, tetapi isu penggantian Nurdin cukup menguat.

Dikonfirmasi soal di atas Ahmad Riyan, membenarkan

BACA JUGA: Saling Jegal, Duel Super Big Match

Menurut Ketua Bidang Organisasi PSSI Jatim ini, bisa saja kongres tahunan akan diteruskan menjadi kongres pergantian pengurus PSSI
Termasuk mencarikan pengganti Nurdin Halid, selaku Ketua Umum PSSI.

‘’Kalau kondisi di sana nanti harus begitu (ada kongres penggantian), yach kita akan dukung

BACA JUGA: LPI Tunggu Klub ke-20

Semuanya tergantung keputusan peserta di kongres,’’ tandas Ahmad kepada Malang Post (grup JPNN), Rabu sore kemarin.

Secara rinci, Ahmad yang ketika itu tengah berada di Bandung itu, menceritakan rencana pelaksanaan kongres di Nusa Dua Bali
Sejak PSSI memberlakukan sistem statute, maka pelaksanaan kongres tahunan dibagi dalam dua kategori

BACA JUGA: Pemerintah Larang APBD Untuk Klub Sepak Bola

Pertama hanya membahas kinerja dan kedua membahas soal pengurus.

Menurut dia, sesuai undangan yang diterima PSSI Jatim acara kongres Nusa Dua adalah kongres tahunan membahas progam kerja 2010 dan 2011Karena sifatnya teknis, maka kongres tidak lebih bersifat rapat kerja teknis atau rekernis sajaSebab, banyak agenda yang harus diselesaikan di 2011.

Tetapi, lanjut dia, usai pembahasan progam kerja bisa saja kongres dilanjutkan dengan agenda kongres pergantian pengurus PSSITermasuk didalamnya penggantian posisi Nurdin Halid sebagai Ketua Umum‘’Melihat animonya, kongres kedua ini bisa saja dilakukan seketika itu juga,’’ katanya.

Tentang siapa calon pengganti Nurdin, Ahmad menyebutkan, seperti pelaksanaan kongres pada umumnya, maka figure dan nama pengganti Nurdin baru akan diketahui saat kongres dimulaiTahapannya, akan dibuka dengan pendaftaran nama kandidat calon ketua PSSI

‘’Saat pendaftaran itulah baru akan diketahui, siapa saja nama-nama calon pengganti Nurdin HalidKalau sekarang, terlalu premature menyebut calon ketua baruDan sekali lagi, nuansa ini sangat kuat terjadi di Nusa Dua nanti,’’ tandasnya.

Diharapkan dia, usulan PSSI Jatim agar kongres tahunan dilanjutkan kongres pemilihan ketua baru, akan didukung peserta dari daerah lainnyaKenapa, karena  desakan agar Nurdin mundur dan atau Nurdin diganti sekarang ini sudah begitu kuat nuansanya di masyarakat.

‘’Kita akan usul kongres dilanjutkan, kongres keduaYaitu kongres pemilihan calon ketua baruKarena, kongres tahunan soal progam kerja, tidak sampai sehari bisa selesai,’’ pungkasnya(has)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Pasang Badan Demi LPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler